Geely Rilis Mobil Listrik Bergaya SUV, Panda Knight

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 31 August 2023

Geely Rilis Mobil Listrik Bergaya SUV, Panda Knight

momobil.id – Segmen mobil listrik mungil nampaknya sedang berkembang pesat. Di Tiongkok, Geely kembali memperkenalkan mobil listrik micro car lewat sub-brand Geometry. Kali ini, mobil listrik mungil tersebut memiliki tampilan ala sebuah SUV dan diberi nama Geely Panda Knight.

Geely Panda sendiri sudah diperkenalkan beberapa waktu lalu di China sebagai mobil listrik micro car. Kini, Geely memberikan opsi baru mobil listrik dengan tampang yang tangguh. Panda Knight merupakan model kedua dari Panda Series. Mobil ini kabarnya akan bersaing langsung dengan Wuling Hongguang Mini EV.

Di negara asalnya, Panda Knight dijual dengan harga 39.900 yuan hingga 56.900 yuan, atau setara dengan Rp83 juta – Rp120 jutaan. Mobil listrik Geely ini mulai dipasarkan pada pertengahan September 2023 mendatang.

Desain dari Panda Knight

Panda Knight memiliki bentuk bodi yang boxy dan macho, sekilas mirip Ford Bronco. Secara tampilan, bentuk dari Panda Knight mirip dengan Panda BEV yang sudah meluncur terlebih dahulu. Pada fasia depan, Panda Knight memiliki lampu yang membulat, serta didominasi dengan warna hitam. Lampu berada di dalam grilll yang mengotak menggunakan skid plastik hitam dengan emblem “GEOME” pada bagian tengahnya.

Pada bagian samping, kesan SUV terpancar dari tampilan Panda Knight. Mobil ini diberi sentuhan unik berupa over fender berwarna hitam, panel tangga pada bagian pintu samping mobil, serta roof rail untuk roof box. Panda Knight juga menggunakan velg dul tone. Bagian belakang dari Panda Knight tampak senada dengan penggunaan lampu mengotak serta bumper plastik berwarna hitam.

Secara dimensi, Panda Knight memiliki panjang 3.135 mm, lebar 1.565 mm, tinggi 1.655 mm, dan jarak wheelbase 2.015 mm.

Baca Juga: Geometry Panda Mini EV, Mobil Listrik Imut Rp80 Jutaan

Interior dan Fitur yang Ditawarkan

Dari segi interior, Panda Knight memiliki kabin yang modern dan funky. Hal ini terlihat dari penggunaan tiga kombinasi warna pada kabin. Meskipun ukurannya mungil, Panda bergaya SUV ini sanggup menampung 4 orang penumpang dan memiliki bagasi belakang hingga 800 liter (jok belakang dilipat)

Secara tampilan, mobil ini masih menggunakan dashboard yang serupa dengan Geely Panda. Mobil ini dibekali setir palang 2, panel instrumen yang memanjang berukuran 9,2 inci, layar infotainment berukuran 8 inci, dan transmisi model putar pada konsol tengah.

Spesifikasi

Geely Panda Knight digerakkan oleh motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor (PMSM) yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 30 kW dan torsi maksimum 110 Nm. Motor listrik ditenagai oleh baterai lithium-ion phospate (LFP) Gotion dengan kapasitas daya 17,03 kWh. Dengan baterai tersebut, mobil diklaim mampu berjelajah sejauh 200 km berdasarkan standar siklus uji CLTC.

Baterai milik Panda Knight mendukung pengisian daya AC 3,3 kW dan DC 22 kW. Pengisian daya menggunakan DC fast charging 30%-80% membutuhkan waktu 1,5 jam.

mobil terkait

Rp 236.000.000

Individu

PEKANBARU

Rp 158.000.000

Individu

BANYUASIN

Rp 175.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 285.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 370.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 165.000.000

Individu

SIDOARJO


Kembali ke atas