Gemar Mengoleksi Mobil Antik, Ini 6 Mobil Koleksi Andre Taulany

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 1 May 2020

Gemar Mengoleksi Mobil Antik, Ini 6 Mobil Koleksi Andre Taulany

momobil.id – Andre Taulany, pelawak dan host kondang Indonesia akhir-akhir ini menjadi sorotan publik. Pasalnya, selain terkenal dengan tingkah lucunya, Andre terkenal akan kesuksesan yang diraih. Berkat kesuksesannya, Andre memiliki berbagai aset dengan nilai yang fantastis. Salah satu kepunyaan Andre Taulany yang menarik adalah koleksi mobil antiknya. Andre memiliki beragam jenis mobil antik, mulai dari Mini Cooper sampai dengan Porsche. Berikut adalah enam mobil koleksi milik Andre Taulany.

Morris Mini Cooper

Mini Cooper menjadi salah satu mobil favorit Andre. Mobil yang dirancang oleh British Motor Corporation (BMC) ini diproduksi pada tahun 1959. Morris mini sempat menjadi mobil yang terkenal karena identik dengan Mr. Bean. Mini Cooper milik Andre yang berwarna hijau ini baru saja dibeli oleh Raffi Ahmad tanpa ditawar dengan harga RP 700juta.

VW Beetle (VW Kodok)

Salah satu mobil antik koleksi Andre adalah VW Beetle. Mobil ini lebih dikenal sebagai VW Kodok di Indonesia. VW Beetle kepunyaan Andre bernomor polisi T4UL4 NYS yang tidak lain adalah nama Andre sendiri. Mobil yang dirilis pertama kali pada tahun 1949 ini merupakan mobil yang populer pada jamannnya. VW Beetle cukup menceritakan tentang sejarah Volkswagen dalam menjual mobil.

Toyota MRII

Toyota MRII merupakan salah satu mobil antik kesayangan Andre. Mobil berkelir merah tersebut merupakan mobil 2 pintu besutan dari Toyota. Harga jual Toyota MRII puntergolong tinggi. Mpobil yang dirilis pertama kali pada tahun 1984 ini memiliki mesin mid-engine dan rear-wheel drive.

Porsche 911 (1995)

Pelawak sekaligus host terkenal ini diketahui memiliki Porsche 911 coupe yang diproduksi tahun 1995. Porsche berkelir biru ini merupakan salah satu mobil incaran para kolektor. Mobil ini merupakan ikon dari merek Porsche. 911 sendiri merupakan mobil 2 pintu dengan mesin yang berada pada bagian belakang mobil. Walaupun mobil tua, tentunya mobil ini memiliki harga jual yang sangat tinggi.

Baca Juga : 4 Tips Modifikasi Audio Mobil yang Irit dan Maksimal

BMW M3 E30

Mobil antik selanjutnya yang dimiliki Andre Taulany adalah BMW M3 E30. Foto mobil ini sering diunggah oleh Andre pada akun instagramnya. Mobil klasik BMW keluaran tahun 1986 ini memang menjadi salah satu mobil favorit Andre. BMW M3 E30 ini merupakan generasi pertama dari M-Power BMW.

Ford Mustang Shelby GT500

Salah satu koleksi mobil Ford antik milik Andre adalah Ford Mustang Shelby. Mobil antik ini memiliki perpaduan warna abu-abu dan hitam. Ford Mustang Shelby yang dimiliki Andre merupakan mobil antik yang dijual pada tahun 1965 sampai 1968. Mobil yang diproduksi oleh Shelby American ini diprediksi memiliki harga yang fantastis, yaitu Rp 9,7milliar. Mesin yang dimiliki mobil ini pun tidak main-main, yaitu mesin Windsor K-Code 289 cu in dan V8 mesin V8 dengan tenaga sekitar 300bhp.

Sumber gambar: instagram/andreastaulany



Kembali ke atas