Generasi Millennial Beli Mobil? Kenapa Tidak?

Ditulis oleh : admin | 10 February 2017

Generasi Millennial Beli Mobil? Kenapa Tidak?

Anda termasuk generasi apa sih? Apakah generasi lama atau bisa dikatakan generasi baru? Masih bingung ya dengan pembagian generasi ini. Nah, bagi Anda yang lahir antara tahun 1980-2000, maka Anda bisa dikatakan sebagai generasi Y, atau dengan kata lain sebagai generasi millennial. Apa sih perbedaannya dengan generasi sebelumnya? Perbedaan paling mendasar adalah dalam hal teknologi. Generasi millennial sudah lahir ketika tv telah berwarna dan informasi bisa didapatkan dengan mudah sehingga menjadikan generasi millennial adalah generasi yang tumbuh dengan perkembangan teknologi, termasuk internet.

Baca Juga : Wow! Ini 5 Mobil Anak Muda Paling Keren!

Dalam hal finansial, generasi millennial pun sangat berbeda dengan generasi sebelumnya. Generasi millennial lebih suka menghabiskan uangnya untuk membeli gadget, jalan-jalan, atau sekedar nongkrong di coffee shop. Mengapa demikian? Sebab bagi generasi millennial, pengalaman dan eksistensi lebih penting dibanding membeli barang yang sifatnya jangka panjang. Tapi hal ini tidak terjadi pada semua generasi ini, masih ada juga yang ingin membeli barang-barang jangka panjang, seperti mobil.

Pilih jalan-jalan atau beli mobil ya?

Banyak generasi millennial yang menganggap bahwa uang sebaiknya digunakan untuk jalan-jalan saja dibanding membeli kebutuhan primer lainnya, seperti mobil. Padahal kedua hal ini bisa didapatkan secara sekaligus. Bagaimana caranya? Ya dengan membeli mobil dengan jalur kredit. Generasi millennial adalah orang-orang yang susah menabung karena berbagai gaya hidup modern yang harus dijalani setiap harinya. Oleh karena itu jalur kredit merupakan jalur paling yang diminati oleh kaum millennieal ini untuk menyiasati pembelian mobil dan kebutuhan gaya hidup.

Anggap Anda adalah seseorang yang berumur 28 tahun dengan status menikah. Gaji Anda dan istri sama-sama mencapai angka 5 – 6 juta. Apakah Anda yakin hanya dihabiskan untuk sekedar travelling atau nongkrong setiap hari? Rasanya dengan kombinasi gaji tersebut Anda bisa membawa mobil pulang dengan cara kredit. Mencicil 4 juta setiap bulan dengan masa cicilan 2 tahun, rasanya mendapatkan sebuah mobil impian akan tercapai, dan juga tidak akan mengurangi biaya kebutuhan gaya hidup Anda. Untuk membeli mobil ini juga bisa Anda siasati dengan membeli mobil bekas sehingga harganya bisa dibawah 100 juta. Tidak hanya itu, Anda juga akan didukung oleh banyaknya situs jual beli mobil bekas online yang kini telah banyak muncul di berbagai platform internet sehingga prosesnya akan semakin mudah. Misalnya kombinasi gaji Anda dan istri adalah 10 juta, 4 juta untuk cicilan mobil, lebihnya bisa Anda gunakan untuk jalan-jalan atau membeli gadget. Estimasi keuangan yang rasanya masih bisa dijalani untuk kaum millennial yang ingin membeli mobil. Jadi generasi millennial membeli mobil? Kenapa tidak? Anda masih bisa melakukan travelling kemana saja kok.

mobil terkait

Rp 175.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 285.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 370.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 165.000.000

Individu

SIDOARJO

Rp 145.000.000

Individu

SIDOARJO

Rp 98.000.000

Individu

SIDOARJO


Kembali ke atas