Geometry Panda Mini EV, Mobil Listrik Imut Rp80 Jutaan

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 19 December 2022

Geometry Panda Mini EV, Mobil Listrik Imut Rp80 Jutaan

momobil.id – Lewat sub-brand barunya, Geely meluncurkan sebuah mobil listrik imut bernama Geometry Panda Mini EV. Mobil listrik yang dijual di bawah nama Geometry ini hadir dengan jangkauan jarak 150 km dalam sekali pengisian daya. Panda Mini EV diyakini akan bersaing dengan Wuling Air EV yang baru dipasarkan di China.

Sebagai informasi, nama Panda sendiri bukan pertama kali digunakan oleh Geely. Produsen otomotif asal negara Tirai Bambu tersebut pernah menghadirkan mobil hatchback 4 pintu bernama Geely Panda yang diproduksi pada tahun 2008 hingga 2016. Kini, Panda tidak menggunakan mesin bensin konvensional, melainkan sepenuhnya elektrik.

Tampilan Panda Mini EV

Panda Mini EV mengambil inspirasi dari hewan panda. Mobil ini hadir dalam warna biru muda dan pink dengan aksen hitam. Fasia depan mobil terlihat mirip dengan wajah panda. Mobil mungil ini hadir dengan lampu utama bulat, bumper dengan bukaan layaknya mulut, serta spion berwarna hitam yang seakan membentuk telinga. Bagian tengah terdapat logo besar bertuliskan “Geome” yang diambil dari nama Geometry.

Berlanjut ke bagian samping, Panda Mini EV dibekali velg dengan desain “three paw“. Pada bagian belakang, Panda Mini EV hadir dengan lampu belakang mengotak, serta bumper belakang dengan aksen hitam.

Secara dimensi, mobil ini memiliki panjang 3.065 mm, lebar 1.522 mm, tinggi 1.600 mm, dan jarak sumbu roda 2.015 mm. Ukuran tersebut membuat Panda Mini EV nyaman dipakai berkendara di perkotaan.

Baca Juga: Ada Apa Saja Merek Mobil Asal China di Indonesia?

Bagian Interior

Masuk ke dalam kabin, Panda Mini EV mampu menampung 4 orang penumpang. Bagian dashboard didominasi oleh warna pink dengan layar infotainment berukuran besar pada bagian tengah. Panda Mini EV juga hadir dengan kluster instrumen digital dan beberapa kompartemen penyimpanan. Pada bagian atap, Geely menyematkan panoramic sunroof.

Spesifikasi Panda Mini EV

Beralih ke bagian penggerak, Panda Mini EV dibekali dengan motor listrik tunggal yang diletakkan pada bagian depan dengan tenaga 30 kW atau 41 PS. Motor listrik ditenagai oleh baterai LFP (lithium-iron-phosphate) yang dibuat oleh Guoxuan Hi-Tech. Panda Mini EV mampu menempuh jarak hingga 150 km dalam sekali pengisian daya. Jangkauan jarak tersebut tentu sudah cukup untuk penggunaan di dalam kota.

Harga

Geometry Panda Mini EV akan dijual di China mulai tahun 2023 mendatang. Mobil listrik mungil ini akan dipasarkan dalam rentang harga ¥40,000 hingga ¥50,000, atau setara dengan Rp88 jutaan – Rp112 jutaan.

Geely menyasar pada pasar konsumen muda di perkotaan. Kehadiran dari Geometry Mini EV akan mewarnai pasar mobil listrik di Tiongkok yang sudah diramaikan oleh Wuling Air EV, Wuling Kiwi EV, hingga Baojun.

Sumber gambar: Geely Global

mobil terkait

Rp 295.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 622.900.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 346.700.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 324.000.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 1.605.600.000

Individu

JAKARTA


Kembali ke atas