Grille Lebih Lebar, Ini Penampakan Hyundai Santa Fe 2021

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 5 June 2020

Grille Lebih Lebar, Ini Penampakan Hyundai Santa Fe 2021

momobil.id – Meski belum melakukan seremoni peluncuran, Hyundai sudah memperkenalkan Santa Fe MY (Model Year) 2021 yang tampil dengan desain grille baru. Grille anyar tersebut kini memiliki tampilah lebih lebar dan elegan dengan menggunakan desain honey comb lebih besar dari pendahulunya.

Kesan besar ini karena grille seolah jadi satu dengan headlamp. Pada model Santa Fe sebelumnya, bagian grille dan lampu utama adalah entitas terpisah. Berkebalikan dengan desain mukanya, desain belakang Hyundai Santa Fe MY 2021 justru tampil lebih agresif, dengan motif lampu rem berbentuk bumerang.

Dashboard Hyundai Santa Fe 2021
Dashboard Hyundai Santa Fe 2021

Selain itu, ada semacam garis lampu yang mempertemukan kedua lampu belakang. Belum diketahui pasti, apakah itu lampu asli atau sekedar reflector belaka. Bergeser ke bagian body samping, memang tidak terlihat perubahan yang signifikan. Namun jika melihat ke area roda, ada perubahan desain pada bagian velg.

Desain lampu belakang juga diperbarui. Kini ada light bar melintang yang menyambung dari lampu kiri ke kanan. Buritan pun tampak lebih segar dengan detail reflektor tipis memanjang di bagian bumper.

“Santa Fe terbaru, dilengkapi fitur premium untuk meningkatkan nilai sebuah SUV keluarga,” kata Senior Vice President dan Head of Global Design Center Hyundai, SangYup Lee, dalam rilis resmi Hyundai.

Hyundai mengklaim kalau Santa Fe ini menjadi model pertama yang dijual di Eropa dengan platform baru yang disebut generasi ketiga. Hyundai memang belum merilis resmi data spefikasi lengkapnya. Namun dikatakan akan ada pembaruan dengan dapur pacunya.

Baca juga: Bukan Kotak atau Segitiga, Mengapa Setir Mobil Berbentuk Bulat?

Hyundai berencana menerapkan teknologi elektrifikasi, apakah itu akan diberikan teknologi hybrid atau plug-in hybrid. Di sektor kabin, dijelaskan kalau Santa Fe terbaru mengadopsi teknology shift-by wire. Terlihat tak ada tuas transmisi di bagian konsol tengah. Yang ada hanya tombol-tombol, D, N, dan R. Kesan modern terlihat pada layar multimedianya berukuran 10,25 inci lengkap dan panel instrumen yang juga digital berukuran 12,3 inci.

Panel-panel dashboard hingga doortrim diklaim menggunakan bahan soft touch yang memberikan kesan elegan dan mewah. Rencananya Hyundai akan memperkenalkan SUV flagship ini di Eropa pada September 2020.


Kembali ke atas