Grille Mirip Datsun, Ini Bocoran Penampakan Nissan Magnite

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 6 July 2020

Grille Mirip Datsun, Ini Bocoran Penampakan Nissan Magnite

momobil.id – Belum lama ini Nissan Motor Company kembali memberikan bocoran mengenai penampakan model terbarunya yakni Nissan Magnite di dunia maya.

Setelah sebelumnya memperlihatkan sisi samping dan lampu belakang, kali ini Nissan memperlihatkan separuh wajah dan lampu depan dari SUV kompak tersebut. Seperti dilansir Kumparan yang mengutip Carscoops, Nissan Magnite rencananya akan diperkenalkan pertama kali ke publik pada 16 Juli 2020. Sementara penjualannya, diprediksi akan dilakukan pada akhir 2020 atau awal 2021.

Headlamp Nissan Magnite
Headlamp Nissan Magnite

Menyasar segmen SUV kompak, mobil yang menggunakan platform CMF-A+ ini nampaknya berusaha memadukan antara desain futuristik dan kesan macho. Pada bagian depannya, Magnite hadir dengan lampu berbentuk horizontal yang punya ukuran ramping dan sudah mengadopsi LED. Geser ke bagian bawah, terdapat lampu DRL LED yang punya bentuk strip layaknya huruf L.

Satu hal unik yang terlihat dari bagian depan mobil ini ada di bagian grille. Dari bocoran gambar tersebut, Magnite terlihat punya bentuk grille yang mirip seperti milik Datsun GO. Desain grille itu, selanjutnya berpadu dengan under guard di bagian bawah bumper yang memperkuat identitas sebuah SUV.

Pada bagian sampingnya, hanya terlihat desain velg yang futuristik, serta fender berbahan plastik hitam yang mirip seperti di Renault Climber. Meski belum mengungkap secara pasti, Nissan memberikan bocoran bahwa mobil ini akan mendapatkan beberapa teknologi dari Nissan Intelligent Mobility.

Baca juga: Klaim Asuransi Bisa Ditolak Jika Mobil Dijadikan Taksi Online, Ini Sebabnya

Adapun pada dapur pacunya, SUV yang kabarnya punya panjang dimensi kurang dari empat meter ini akan dibekali dengan dua pilihan mesin. Pertama, mesin bensin 3 silinder berkapasitas 1.0 liter, dan pilihan kedua adalah mesin bensin 3 silinder turbocharger berkapasitas 1.0 liter. Kedua mesin Nissan itu akan dipadukan dengan sistem transmisi manual 5 percepatan dan otomatik CVT.


Kembali ke atas