Gunakan Peralatan Ini Ketika Mencopot Stiker Mobil agar Tidak Berbekas

Ditulis oleh : Syah Rezi Tungga Dewi

14 Aug 2019

momobil.id - Agar tidak bosan, beberapa pemilik mobil melakukan modifikasi pada mobilnya dengan menambahkan potongan stiker di beberapa bagian. Namun ketika kembali bosan dan akan mencopot stiker tersebut, terkadang ada bekas stiker yang menempel di bodi mobil sehingga bisa merusak cat.

Melihat ada bekas stiker di bodi mobil memang cukup mengganggu. Agar pencopotan stiker tak merusak bodi mobil, pemilik mobil bisa memanfaatkan beberapa barang yang mudah didapatkan. Dengan memanfaatkan beberapa benda ini, stiker bisa dicopot secara sempurna tanpa meninggalkan bekas yang mengganggu. Tanpa berpanjang lebar lagi, berikut benda-benda yang bisa membantu kamu menghilangkan stiker di bodi mobil.

Hair dryer

Hair Dryer merupakan benda yang mudah didapati dalam kehidupan sehari-hari. Selain untuk mengeringkan rambut, hair dryer juga bisa digunakan untuk mencopot stiker mobil loh! Cara penggunannya pun cukup mudah. Cukup panaskan stiker mobil dengan hair dryer. Lalu, lepas stiker secara perlahan.

Panas hair dryer yang tidak begitu panas sangat cukup untuk melunakkan atau membuat lembek lem pada stiker mobil. Sehingga stiker akan lebih mudah untuk dilepas tanpa merusak atau meninggalkan bekas pada bodi mobil.

Sabun atau shampoo cair

Sabun atau shampoo cair juga lumayan ampuh untuk menghilangkan stiker pada bodi mobil. Caranya, campur air dengan sabun atau shampoo. Kemudian, basahi stiker dengan sabun yang sudah dicampur air tersebut. Gosok secara perlahan permukaan stiker yang sudah dibasahi dengan sabun campuran air tersebut sampai permukaan stiker perlahan terkelupas tanpa meninggalkan bekas sedikit pun.

Baca Juga: Pentingnya peran oli guna mencegah overheat mesin pada mobil

Minyak kayu putih

Terakhir, anda bisa coba menggunakan minyak kayu putih. Minyak kayu putih biasa digunakan untuk menghangatkan badan tersebut ternyata cukup efektif untuk mencopot stiker mobil. Cukup oleskan minyak kayu putih di permukaan stiker lalu lepaskan secara perlahan.

Jika masih menyisakan residu lem, ulangi olesi dengan minyak kayu putih dan gosok secara perlahan pada residu lem tersebut sampai benar-benar bersih.

Sumber gambar: Ali Express

  • perawatan mobil
  • Featured Article
  • Modifikasi mobil
  • Tips Mobil
  • stiker mobil
  • perawatan bodi mobil

Cari Mobil

Baru
Bekas
2009
2019

Actions

Mobil yang disarankan

SEMARANG

2018
Otomatis

240 juta

SEMARANG

2016
Otomatis

205 juta

PADANG

2012
Manual

118 juta

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... karena hanya momobil.id satu-satunya used-car marketplace atau e-commerce otomotif yang memberikan layanan pembiayaan sendiri dan terpercaya dari Adira Finance yang berkomitmen menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terdepan di Indonesia. Jadi, Anda tak perlu ragu lagi beli mobil bekas atau kredit mobil bekas di momobil.id.
Sebagai salah satu automotive marketplace atau situs jual beli mobil terbaik di Indonesia, momobil.id hadir untuk memberi solusi bagi penjual dan pembeli mobil bekas di Tanah Air, karena tak bisa dipungkiri bahwa pasar mobil bekas di Tanah Air masih sangat menjanjikan dan bila dikelola dengan baik akan turut berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi bangsa. Untuk itulah, Adira Finance melalui momobil.id ambil bagian dalam kontribusi tersebut, dengan membantu para penjual dalam memperluas pangsa pasar mereka secara digital (memasarkan atau menjual mobil bekas mereka ke seluruh Indonesia). Sedangkan untuk pembeli, momobil.id membantu dalam memberikan pilihan mobil bekas berkualitas, memberikan berbagai berbagai promo menarik, serta memberikan layanan pembiayaan atau kredit mobil bekas terbaik dan terpercaya dari Adira Finance.
Jadi, mo cari mobil bekas? Mo kredit mobil bekas? Atau mungkin, mo jual mobil bekas? Pilih momobil.id aja! Jual beli mobil: Mudah, aman, dan nyaman!
Read More