Gunakan Peralatan Ini Ketika Mencopot Stiker Mobil agar Tidak Berbekas

Ditulis oleh : Syah Rezi Tungga Dewi | 14 August 2019

Gunakan Peralatan Ini Ketika Mencopot Stiker Mobil agar Tidak Berbekas

momobil.id – Agar tidak bosan, beberapa pemilik mobil melakukan modifikasi pada mobilnya dengan menambahkan potongan stiker di beberapa bagian. Namun ketika kembali bosan dan akan mencopot stiker tersebut, terkadang ada bekas stiker yang menempel di bodi mobil sehingga bisa merusak cat.

Melihat ada bekas stiker di bodi mobil memang cukup mengganggu. Agar pencopotan stiker tak merusak bodi mobil, pemilik mobil bisa memanfaatkan beberapa barang yang mudah didapatkan. Dengan memanfaatkan beberapa benda ini, stiker bisa dicopot secara sempurna tanpa meninggalkan bekas yang mengganggu. Tanpa berpanjang lebar lagi, berikut benda-benda yang bisa membantu kamu menghilangkan stiker di bodi mobil.

Hair dryer

Hair Dryer merupakan benda yang mudah didapati dalam kehidupan sehari-hari. Selain untuk mengeringkan rambut, hair dryer juga bisa digunakan untuk mencopot stiker mobil loh! Cara penggunannya pun cukup mudah. Cukup panaskan stiker mobil dengan hair dryer. Lalu, lepas stiker secara perlahan.

Panas hair dryer yang tidak begitu panas sangat cukup untuk melunakkan atau membuat lembek lem pada stiker mobil. Sehingga stiker akan lebih mudah untuk dilepas tanpa merusak atau meninggalkan bekas pada bodi mobil.

Sabun atau shampoo cair

Sabun atau shampoo cair juga lumayan ampuh untuk menghilangkan stiker pada bodi mobil. Caranya, campur air dengan sabun atau shampoo. Kemudian, basahi stiker dengan sabun yang sudah dicampur air tersebut. Gosok secara perlahan permukaan stiker yang sudah dibasahi dengan sabun campuran air tersebut sampai permukaan stiker perlahan terkelupas tanpa meninggalkan bekas sedikit pun.

Baca Juga: Pentingnya peran oli guna mencegah overheat mesin pada mobil

Minyak kayu putih

Terakhir, anda bisa coba menggunakan minyak kayu putih. Minyak kayu putih biasa digunakan untuk menghangatkan badan tersebut ternyata cukup efektif untuk mencopot stiker mobil. Cukup oleskan minyak kayu putih di permukaan stiker lalu lepaskan secara perlahan.

Jika masih menyisakan residu lem, ulangi olesi dengan minyak kayu putih dan gosok secara perlahan pada residu lem tersebut sampai benar-benar bersih.

Sumber gambar: Ali Express


Kembali ke atas