Hadapi Pandemi COVID-19, Toyota Siapkan Berbagai Program

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 6 April 2020

Hadapi Pandemi COVID-19, Toyota Siapkan Berbagai Program

momobil.id – PT Toyota Astra Motor (TAM) menyadari bahwa kebutuhan kepemilikan kendaraan untuk mobilitas akan mendapat tantangan yang cukup berat selama pandemi COVID-19. Karena itu, Toyota menyiapkan program kepemilikan kendaraan khusus di tengah kondisi pandemi ini sehingga bisa terus memberikan
kemudahan mobilitas bagi masyarakat.

Untuk program kepemilikan kendaraan, Toyota menawarkan bunga spesial sebesar 3,7 persen dan program Deal Cermat dengan angsuran lebih murah 30 persen bagi konsumen yang ingin membeli unit baru secara kredit. Selain itu, Toyota juga memiliki program KINTO yang memungkinkan pelanggan mendapatkan mobil tanpa down payment (DP) dan hanya membayar subscription fee.

Mobil Baru Toyota di Pameran GIIAS 2019
Booth Toyota di Pameran GIIAS 2019

Khusus untuk program kali ini, para pemilik kendaraan baru Toyota juga akan mendapatkan gratis disinfektan hingga dua kali guna memastikan kendaraannya bersih. Sedangkan bagi pelanggan Toyota yang membutuhkan perawatan berkala, Toyota akan meningkatkan kapasitas layanan digital yang sudah ada selama ini seperti Chatbot Toyota dan aplikasi mTOYOTA.

Selain itu, Toyota juga menyiapkan program aftersales yaitu Toyota Mobile Service (TMS) dan Pick Up Delivery. TMS memiliki armada lengkap baik motor (13 unit) dan mobil (555 unit) yang siap melakukan service kendaraan sehingga pelanggan tak perlu datang ke bengkel resmi Toyota. Begitu juga dengan layanan Pick Up Delivery yang akan membantu menjemput dan mengantar kendaraan kembali ke rumah pelanggan.

“Dalam situasi pandemi seperti sekarang ini yang mengakibatkan mobilitas masyarakat menjadi terhambat, Toyota ingin membantu memudahkan pelanggan dalam melakukan mobilitasnya melalui layanan yang kami berikan,” ujar Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy.

Baca juga: Cegah COVID-19, Bengkel Mobil Terapkan Kewajiban Penyemprotan Disinfektan

Adapun selain menghadirkan program bagi konsumen, Toyota juga bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Astra International dengan menyiakan lima truk Dyna yang didesain untuk mendukung penyemprotan disinfektan dan penyiapan sanitizer ke berbagai daerah yang membutuhkan.

Desain Dyna yang fleksibel, memudahkan dimodifikasi untuk berbagai keperluan, termasuk digunakan sebagai pendukung mobilitas dalam program penyemprotan disinfektan ke berbagai wilayah.



Kembali ke atas