Hadir di IIMS 2024, Ini Spesifikasi dan Harga Toyota GR Corolla

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 22 February 2024

Hadir di IIMS 2024, Ini Spesifikasi dan Harga Toyota GR Corolla

momobil.id – PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Toyota GR Corolla. Hot hatchback ini melengkapi lini Toyota Gazoo Racing di Indonesia. Peluncuran yang dilakukan di IIMS 2024 ini sekaligus menjadi awal penjualan dari Toyota GR Corolla di Tanah Air. Lantas, bagaimana harga dan spesifikasi dari Toyota GR Corolla?

Konsumen yang tertarik untuk meminang GR Corolla sudah bisa melakukan pemesanan melalui tahap pre-booking di IIMS 2024. Sejauh ini belum ada harga pasti dari GR Corolla. Namun, Jimmi Suwandy selaku Direktur Marketing PT TAM mengatakan bahwa harga dari Toyota GR Corolla berkisar di angka Rp1,3 miliar.

“Kita belum dapat harganya, masih under discussion tapi range-nya di angka Rp 1,3 miliar,” ungkap Anton di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Sekilas Mengenai Toyota GR Corolla

GR Corolla merupakan hot hatch Toyota yang diposisikan di atas GR Yaris. Mobil ini mengambil basis dari Toyota Corolla Sport yang diubah dengan bentuk bodi lebih yang lebih sporty dan aerodinamis.

Perbedaan GR Corolla dengan Corolla Sport terletak pada bentuk bodi yang lebih lebar.  GR Corolla memiliki roda depan yang lebih lebar sejauh 60 mm, dan roda belakang sejauh 85 mm. Bagian depan mobil ini masih menggunakan grille besar dengan tambahan intake pada bagian samping. Selain itu, terdapat fender dengan sentuhan ala ventilasi yang membuat mobil ini tampak menarik.

Pada bagian bumper belakang disematkan dua buah knalpot beserta diffuser yang berada di bagian tengah. Berbeda dengan GR Yaris, GR Corolla memiliki dimensi yang lebih besar dan dapat mengangkut 5 penumpang.

Toyota GR Corolla

Baca Juga: Spesifikasi Toyota GR Yaris Facelift 2024, Ada Varian Matic!

Fitur yang Ditawarkan

Bagian kaki-kaki dari GR Corolla mengadopsi sistem GR FOUR-4WD yang juga digunakan oleh GR Yaris. Sistem ini menggunakan electronic multi-plate clutch yang dapat memberikan gaya penggerak depan dan belakang yang lebih variatif. 4WD pada mode Drive dapat mengontrol respons akselerator, kemudi, dan lainnya secara terpisah sehingga pengemudi bisa memilih mode sesuai dengan gaya mengemudi dan kondisi jalan.

Demi meningkatkan stabilitas kendaraan, GR Corolla diperkuat dengan penggunaan pillow-ball bushings, shock absorber, dan per yang dioptimalkan. Selain itu, hot hatchback Toyota ini menggunakan wheel alignment yang disesuaikan dengan transmisi GR Four.

Pada bagian dalam, GR Corolla disematkan layar head unit berukuran 8 inci yang dilengkapi dengan sistem intelligent assistant. Toyota juga menyematkan fitur keselamatan Toyota Safety Sense (TSS) 3.0 yang meliputi Pre-Collision System with Pedestrian Detection, Lane Departure Alert with Steering Assist, dan Lane Tracing Assist. Ada juga fitur Dynamic Radar Cruise Control, Automatic High Beams, Road Sign Assist, dan Rear Seat Reminder.

Sektor Performa

Masuk ke dalam lini Toyota Gazoo Racing, GR Corolla dibekali dengan mesin yang gahar. Mesin 3 silinder 1,6 liter dengan turbocharger berkode G16E-GTS mampu menghasilkan tenaga sebesar 300 hp pada 6.500 RPM dan torsi 370 Nm pada 3.000-5.500 RPM. Tenaga disalurkan ke empat roda lewat transmisi manual 6-percepatan dengan iMT.

Temukan mobil favorit kamu gak pake ribet, download aplikasi adiraku sekarang.

mobil terkait

Rp 173.990.000

Individu

BANDUNG

Rp 173.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 171.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 180.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 176.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 145.000.000

Individu

BANDUNG


Kembali ke atas