Berikut Hal Unik dari Mobil Mungil Chery QQ, Tertarik?

Ditulis oleh : Rafii Lano | 16 May 2024

Berikut Hal Unik dari Mobil Mungil Chery QQ, Tertarik?

momobil.id – Mobil city car asal Tiongkok, Chery QQ, mulai memasuki pasar otomotif nasional pada tahun 2006. Diproduksi oleh Chery Automobil Co Ltd., QQ memiliki desain yang cukup unik.

Chery QQ yang dipasarkan di Indonesia berada di bawah naungan Indomobil Group, dengan dua pilihan mesin yang ditawarkan, yaitu 800 cc dan 1.100 cc. Dijual hingga 2012, harga bekas Chery QQ saat ini mulai dari Rp25 jutaan, setara dengan harga motor matic bongsor.

Di balik tampilannya yang lucu dan menggemaskan, Chery QQ memiliki berbagai keunikan menarik untuk dieksplorasi. Mari kita telusuri lebih lanjut dan temukan apa yang menjadikan Chery QQ begitu istimewa.

Baca Juga : Intip Lagi Spek Chery Tiggo 5X, Pesaing Toyota Raize dan Honda WR-V yang Mengaspal Akhir Bulan Ini

1. Desain Retro

Chery QQ generasi pertama terinspirasi dari mobil Daewoo Matiz, yaitu mobil mungil asal Korea Selatan yang cukup populer pada era 2000an. Desain yang bulat serta menggemaskan ditambah lampu depan besar serta grill lebar memberikan kesan ceria dan penuh energi. 

2. Dimensi Mungil dan Praktis

Chery QQ memiliki dimensi yang mungil sehingga ideal untuk digunakan di jalanan perkotaan yang padat. Ukuran yang kecil memudahkan mobil ini untuk parkir dan bermanuver di ruang sempit. Selain itu, mobil ini juga memiliki ruang kabin yang cukup untuk menampung 4 orang.

3. Headroom Lega

Chery QQ memiliki dimensi panjang 3.558 mm, lebar 1.508 mm, dan tinggi 1.488 mm, dengan jarak sumbu roda mencapai 2.348 mm. Bodinya yang relatif tinggi memberikan kenyamanan ekstra, terutama di bagian kepala karena headroom yang luas. Selain itu, kapasitas bagasinya juga cukup lapang, memungkinkan untuk membawa barang dalam jumlah yang cukup banyak.

4. Radius Putar Kecil

Berdasarkan spesifikasinya, Chery QQ memiliki raidius putar terbilang kecil, yaitu hanya 4,8m. Oleh karena itu, mobil ini sangat mudah ketika bermanuver di kota-kota besar yang cukup padat.

Baca Juga : Pernah Populer di Indonesia, Gimana Nasib Si Mobil Mungil Chery QQ Sekarang?

5. Suku Cadang Mudah Didapat

Ternyata, mendapatkan suku cadang untuk Chery QQ tidak sesulit yang dibayangkan. Berbeda dengan anggapan umum, mobil mungil ini memiliki banyak kesamaan dengan mobil Jepang. Kecocokan suku cadang ini menjadi kabar gembira bagi para pemilik Chery QQ, karena mereka tidak perlu lagi khawatir kesulitan dalam mencari komponen yang dibutuhkan.

6. Mesin Hemat Bahan Bakar

Dikarenakan mobil ini dilengkapi dengan mesin kecil yang bertenaga, oleh karena itu mobil ini dapat memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih hemat. Hal ini menjadikan mobil ini pilihan ideal bagi Anda yang ingin mencari mobil mungil irit dan ramah lingkungan.

7. Harga Terjangkau

Mobil Chery QQ ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau, sehingga menjadikan mobil ini sebagai pilihan menarik bagi pengendara pemula atau yang ingin memiliki mobil pertama. 

8. Potensi Modifikasi yang Menarik

Chery QQ memiliki banyak potensi untuk dimodifikasi agar tampil lebih gaya dan sesuai dengan kepribadian Anda. Anda bisa menambahkan berbagai aksesoris dan body kit untuk memberikan sentuhan personal dan membuat Chery QQ Anda semakin unik dan menarik.

Berikut ulasan mengenai mobil mungil Chery QQ, semoga dengan adanya ulasan ini dapat membantu Anda menemukan mobil idaman Anda. Kunjungi laman mobil Chery di momobil.

Baca Juga : Spesifikasi Suzuki Swift Generasi Terbaru yang Mengaspal di India, Harga Setara LCGC

Kunjungi momobil.id untuk mendapatkan penawaran menarik mengenai tukar tambah, jual cepat, mobil baru, mobil bekas, hingga momobilpro. Nikmati kemudahan dan keuntungan tanpa ribet melalui aplikasi adiraku

mobil terkait

Rp 122.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 205.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 137.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 115.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 92.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 127.000.000

Individu

SEMARANG


Kembali ke atas