Hal yang Perlu Diperhatikan agar Modifikasi Mobil Tetap Aman

Ditulis oleh : Syah Rezi Tungga Dewi

05 Nov 2019

momobil.id - Ketika jenuh dengan tampilan mobil di garasi, rasanya ingin menggantinya dengan model terbaru. Namun karena keterbatasan dana, salah satu cara untuk memperbarui tampilan mobil yakni dengan melakukan modifikasi. Namun perlu diingat bahwa modifikasi mobil tidak bisa asal loh! Jika dilakukan sembarangan malah akan membahayakan dan melanggar peraturan. Agar tetap aman dan mobil tampil beda, yuk simak hal-hal yang perlu diperhatikan dalam modifikasi mobil agar selalu aman di bawah ini!

Kaca mobil

Kaca mobil merupakan kebutuhan bagi semua mobil dan berfungsi untuk mengurangi sinar matahari masuk ke dalam kabin. Sayangnya, banyak orang masih tidak mengerti intensitas kaca film yang baik dan aman untuk digunakan. Akhirnya sebagian besar pemilik mobil asal memasang kaca film mobil.

Kondisi ini menjadi masalah karena ketika sahabat momobil memasang kaca film mobil terlalu gelap, maka akan mempengaruhi pengelihatan saat berkendara di malam hari dan menimbulkan risiko yang cukup besar.

Ban dan velg

Mengganti ban dan velg menjadi hal umum ketika melakukan modifikasi mobil. Sayangnya sebagian orang hanya mengejar gaya dan akhirnya menggunakan velg yang dimensinya melebihi standar. Penggunaan velg yang melebihi standar maupun tidak sesuai standar akan berdampak negatif ke kendaraan. Efek buruk lainnya dapat membuat mobil tidak laik jalan dan akhirnya membahayakan pengguna.

Audio

Pemasangan audio mobil tambahan biasanya dilakukan untuk meningkatkan hiburan dalam mobil. Pemasangan perangkat audio tambahan berkaitan erat dengan sistem listrik pada mobil. Jika tidak sinkron dengan sistem listrik yang ada pada mobil, akan menigkatkan resiko korsleting listrik. Korsleting listrik merupakan salah satu penyebab mobil terbakar, loh!

Lampu

Lampu tidak sekadar berfungsi sebagai cahaya tambahan saat berkendara, tetapi juga berfungsi sebagai penunjang eksterior mobil agar tampak lebih mewah dan berkelas. Oleh karena itu beberapa pemilik mobil memutuskan untuk memodifikasi lampu mobil mereka dengan memasang lampu HID ( High-Intensity Discharge).

Mengganti lampu dengan HID sebenarnya tidak apa-apa, tetapi sahabat momobil harus memperhatikan insensitas cahaya yang dikeluarkan oleh HID. Cahaya HID yang terlalu tinggi akan membahayakan pengendara lain karena menyilaukan dan akhirnya membuat rentan kecelakaan.

Sekian tips aman modifikasi mobil dari momobil. Ingat, konsultasi terlebih dahulu kepada bengkel kepercayaan kamu sebelum memodifikasi mobil.

Sumber gambar: Redbull

  • Auto Lifestyle (Display)
  • Modifikasi mobil
  • Tips Modifikasi Mobil
  • Audio Mobil
  • velg mobil

Cari Mobil

Baru
Bekas
2009
2019

Actions

Mobil yang disarankan

PALEMBANG

2015
Manual

105 juta

JAKARTA BARAT

2015
Otomatis

245 juta

MEDAN

2018
Manual

127 juta

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... karena hanya momobil.id satu-satunya used-car marketplace atau e-commerce otomotif yang memberikan layanan pembiayaan sendiri dan terpercaya dari Adira Finance yang berkomitmen menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terdepan di Indonesia. Jadi, Anda tak perlu ragu lagi beli mobil bekas atau kredit mobil bekas di momobil.id.
Sebagai salah satu automotive marketplace atau situs jual beli mobil terbaik di Indonesia, momobil.id hadir untuk memberi solusi bagi penjual dan pembeli mobil bekas di Tanah Air, karena tak bisa dipungkiri bahwa pasar mobil bekas di Tanah Air masih sangat menjanjikan dan bila dikelola dengan baik akan turut berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi bangsa. Untuk itulah, Adira Finance melalui momobil.id ambil bagian dalam kontribusi tersebut, dengan membantu para penjual dalam memperluas pangsa pasar mereka secara digital (memasarkan atau menjual mobil bekas mereka ke seluruh Indonesia). Sedangkan untuk pembeli, momobil.id membantu dalam memberikan pilihan mobil bekas berkualitas, memberikan berbagai berbagai promo menarik, serta memberikan layanan pembiayaan atau kredit mobil bekas terbaik dan terpercaya dari Adira Finance.
Jadi, mo cari mobil bekas? Mo kredit mobil bekas? Atau mungkin, mo jual mobil bekas? Pilih momobil.id aja! Jual beli mobil: Mudah, aman, dan nyaman!
Read More