Hanya Ada 12 Unit di Indonesia, Segini Harga MINI John Cooper Works GP

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 2 August 2020

Hanya Ada 12 Unit di Indonesia, Segini Harga MINI John Cooper Works GP

momobil.id – MINI Indonesia resmi meluncurkan the new MINI John Cooper Works GP yang hanya diproduksi sebanyak 3.000 unit secara global. Bagi calon konsumen di Indonesia yang tertarik, New MINI JCW GP hanya tersedia sebanyak 12 unit dengan banderol harga Rp1,5 miliar.

MINI John Cooper Works GP dibekali mesin 2.0 liter 4-silinder dengan teknologi MINI TwinPower Turbo yang mampu menyemburkan tenaga 306 hp dan torsi 450 Nm. Output tenaga yang dikeluarkan New MINI JCW GP lebih tinggi 75 hp dibanding varian John Cooper Works lainnya. Dengan mesin ini, John Cooper Works GP mampu berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 5,2 detik dengan kecepatan tertinggi 265 km/jam.

Interior MINI John Cooper Works GP
Interior MINI John Cooper Works GP

Tenaga yang dikeluarkan oleh mesin didukung transmisi sports Steptronic 8-percepatan dan disalurkan ke roda depan. Dari sisi eksterior, John Cooper Works GP menggunakan velg 18 inci dan didukung rem cakram kaliper tetap 4-piston di roda depan dan rem kaliper mengambang piston tunggal di roda belakang. Sedangkan ban yang digunakan memiliki profil 225/35 R18.

Cat eksterior mobil ini tersedia dalam racing grey metallic, sedangkan atap dan tutup cermin eksterior memiliki warna melting silver metallic. Logo GP hadir di bagian depan dan belakang, sisi luar dari spoiler atap, sill finishers pintu, serta foil di atas skirt samping. Huruf “GP” itu tersemat dalam warna rosso red metallic matt. Selain itu, di tiap sisi mobil terdapat nomor mobil yang diproduksi hanya 3.000 unit secara global. Penomoran individual dengan angka “0001” hingga “3000” ditempel pada permukaan panel lengkungan roda depan melalui proses transfer cat yang baru dikembangkan.

MINI John Cooper Works GP
MINI John Cooper Works GP

Bergeser ke interior, John Cooper Works GP memiliki dua kursi dan isolasi akustik yang dikurangi untuk tujuan optimasi bobot, sekaligus memberi nuansa mobil sport yang otentik. Peralatan standar termasuk kursi sports John Cooper Works dalam kombinasi leather dengan tepi sisi perak, jahitan aksentuasi merah, lencana GP di bawah sandaran kepala terintegrasi dan tali sabuk merah.

Baca juga: Ini Penyebab Warna Mobil Menjadi Belang Setelah Pengecatan Ulang

Roda kemudi leather model-spesifik John Cooper Works juga memperoleh karakter eksklusif dari aksentuasi yang dihasilkan menggunakan proses pencetakan 3D. Paddle shift pada roda kemudi juga dicetak 3D dalam logam. MINI John Cooper Works GP baru hadir standar dengan kontrol AC otomatis dan 8.8″ MINI Navigation System yang mencakup fitur wireless-charging. Mobil ini juga mencakup kluster instrumen digital pada kolom kemudi.

Layar warna 5-inci beresolusi tinggi menunjukkan kecepatan jalan baik secara numerik maupun di skala. Sementara itu, logo GP ditampilkan secara permanen di bagian atas layar.



Kembali ke atas