Hanya Ada 24 Unit, Segini Harga New MINI Countryman Blackheath Edition di Indonesia

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 7 May 2020

Hanya Ada 24 Unit, Segini Harga New MINI Countryman Blackheath Edition di Indonesia

momobil.id – MINI Indonesia memperkenalkan New MINI Countryman Blackheath Edition yang merupakan edisi terbatas karena hanya diproduksi sebanyak 24 unit. Sebagai produk eksklusif, mobil ini dibanderol seharga Rp799 juta off the road.

New MINI Countryman Blackheath Edition hadir dalam varian Cooper S, dilengkapi mesin 2.0 liter MINI TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga 192 hp dan torsi 280 Nm. Mobil ini mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam 7.5 detik dan memiliki kecepatan puncak 225 km/jam.

Interior New MINI Countryman Blackheath Edition
Interior New MINI Countryman Blackheath Edition

Mesin ini dipasangkan dengan Transmisi Otomatis 7-Percepatan Dual Clutch Sports terbaru yang memungkinkan perpindahan gigi cepat dan nyaman. Selain itu, sistem kontrol elektroniknya menawarkan berbagai fungsi untuk meningkatkan efisiensi, termasuk penggunaan fungsi start/stop mesin untuk menghindari konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat berhenti di persimpangan.

Fungsi coasting juga tersedia dalam mode berkendara MID dan GREEN, yang mana drivetrain dilepas begitu pengemudi melepaskan kaki dari pedal akselerator. Hal ini memungkinkan MINI untuk berjalan dengan kecepatan idling, bebas dari efek pengereman mesin apapun dan dengan konsumsi bahan bakar minimum.

Pada bagian interior, mobil ini dilengkapi kursi sports Leather Cross Punch dalam balutan warna Carbon Black. Interior Blackheath Edition dibuat lebih bergaya dengan John Cooper Works Interior Surface dalam Piano Black, yang memungkinkan pengemudi untuk memilih dari 12 warna ambient melalui satu toggle. Dari sisi hiburan, mobil ini menggunakan Harman Kardon Sound System 12 High Performance Speaker dengan DSP Amplifier dan teknologi Class-D.

Baca juga: Deretan Mobil Ini Menggunakan Platform MPV Tapi Masuk di Kelas SUV

“Di Indonesia, MINI Countryman adalah kendaraan yang semakin populer. Dengan pabrik perakitan lokal, kami melayani permintaan yang meningkat dan lebih dari 273 unit dikirimkan tahun lalu. Dengan latar belakang tersebut, lini MINI Countryman hari ini makin lengkap dengan peluncuran New MINI Countryman Blackheath Edition,” ujar Head of MINI Asia, Kidd Yam.

Adapun pada bagian eksterior, Blackheath Edition menggunakan lampu kabut LED rancangan baru dan Aerodynamic Mirror Cap. Pada bagian kaki-kaki, mobil ini menggunakan velg 19 inci MINI John Cooper Works Circuit Spoke dengan run-flat tires


Kembali ke atas