Hanya Bayar Biaya Berlangganan Sudah Bisa Pakai Mobil Baru Toyota

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 7 April 2020

Hanya Bayar Biaya Berlangganan Sudah Bisa Pakai Mobil Baru Toyota

momobil.id – Cara memiliki mobil baru saat ini hanya ada dua, yakni membayar secara tunai atau kredit. Namun jika hanya ingin memakai mobil baru tanpa harus memilikinya, calon konsumen kini punya pilihan lain lewat solusi yang ditawarkan oleh Toyota.

Bagi yang hanya ingin memakai mobil tanpa harus dipusingkan dengan biaya perawatan, asuransi, maupun membayar pajak tahunan, PT Toyota Astra Motor (TAM) bersama Toyota Astra Finance telah memperkenalkan layanan bernama Kinto sejak Oktober 2019 lalu.

Lewat layanan tersebut, konsumen bisa memakai mobil baru keluaran Toyota hanya dengan membayar biaya berlangganan setiap bulannya selama tiga tahun. Setelah masa berlangganan selesai, konsumen bisa menyudahi kontraknya atau mengganti dengan kendaraan baru lainnya. Saat ini, layanan Kinto bisa diakses melalui situs resminya dan baru berlaku untuk wilayah Jabodetabek.

Menurut Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto, layanan Kinto diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi konsumen yang lebih berorientasi pada penggunaan tanpa harus berinvestasi pada kendaraan tersebut.

“Konsep hidup masyarakat terus berkembang. Dulu berorientasi pada kepemilikan, sekarang orientasinya juga berkembang ke arah penggunaan. Trendnya saat ini, terutama generasi millennial, bagi mereka yang penting itu bisa menikmati atau menggunakan,” jelas Soerjo seperti dilansir Bisnis.com.

Bagi calon konsumen yang tertarik, saat ini ada sepuluh model yang bisa dipilih mulai dari Toyota Agya hingga Toyota Alphard. Sedangkan biaya berlanggannya mulai dari Rp4 jutaan per bulan.

Baca juga: Selisih Rp34 Juta, Apa Perbedaan MG ZS Varian Excite dan Ignite?

Sebagai informasi, lantaran mobil dalam layanan Kinto ini bukan milik konsumen, maka nama pemilik dalam STNK atas nama PT Toyota Astra Financial Services. Pihak Toyota juga memberikan beberapa persyaratan bagi konsumen yang bergabung dalam layanan ini seperti tak boleh menggunakan unit mobil sebagai taksi online, hingga meminta persetujuan terlebih dahulu jika ingin menggunakan unit ke luar area Jabodetabek.

Hal lain yang harus diketahui konsumen yakni semua unit dalam layanan Kinto dipasang GPS dan pihak Toyota akan memantau jarak tempuh tersebut. Jika jarak tempuh telah melebihi dari batas yang disepakati sebelumnya, konsumen akan mendapat denda Rp1.000 per kelebihan 1 kilometer. Untuk informasi lengkapnya, calon konsumen bisa membaca beberapa ketentuan tersebut di situs resmi Kinto.



Kembali ke atas