Harga Resmi Wuling Cloud EV Terungkap, Turun Rp12 Juta!

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 16 May 2024

Harga Resmi Wuling Cloud EV Terungkap, Turun Rp12 Juta!

momobil.id – Wuling Motors belum lama ini merilis harga resmi Cloud EV, mobil listrik terbarunya yang pertama kali dipamerkan pada ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024.

Banderol mobil listrik yang sudah dirakit di Indonesia itu seharga Rp398 juta. Harga resmi Wuling Cloud EV ini turun Rp12 juta dibanding perkiraan harganya pada PEVS 2024 lalu yang mencapai Rp410 juta. Sebagai catatan, harga tersebut merupakan harga dengan insentif PPN untuk area Jakarta.

“Dengan meluncurnya CloudEV, kini konsumen memiliki pilihan mobil listrik yang menjawab kebutuhan akan ruang kabin yang mewah dan luas, kenyamanan yang maksimal dengan inovasi canggih untuk mobilitas keluarga dan menjadi bagian dari gerakan untuk lingkungan yang lebih hijau,” ujar Arif Pramadana selaku Vice President Wuling Motors.

Wuling Cloud EV hanya tersedia satu varian dengan baterai Lithium Iron Phosphate 50,6 kWh dengan jarak tempuh 460 km.

Mobil bertenaga setrum ini memiliki motor penggerak berdaya 100 kW atau setara 134 dk dengan torsi maksimal 200 Nm. Kecepatan maksimalnya adalah 150 km/jam.

Wuling Cloud EV memiliki empat mode berkendara, yakni eco+, eco, normal, dan sport. Mengimbangi mode berkendara, Wuling Cloud EV juga dilengkapi dengan mode pemulihan daya atau regenerative braking, dengan pilihan lemah, standar, dan kuat.

Untuk memaksimalkan kenyamanan, Wuling Cloud EV dibekali beberapa fitur unggulan seperti All-Around 360° Camera, Smart Electric Tailgate, hingga layar 15,6 LED Central Control Screen yang memudahkan para pengguna untuk melakukan pengaturan beragam fungsi kendaraan serta mengakses fitur hiburan.

Selain itu, Cloud EV didukung juga dengan Digital AC dengan PM 2.5 Filter, 6 speakers, 20W Fast Charging USB Port, dan Wireless Charger.

Hal unik terkait interior Cloud EV ialah Sofa Mode yang menambah kenyamanan dalam kabin. Fungsi ini dioperasikan dengan cara merebahkan bangku baris pertama dengan maksimal kemudian merebahkan bangku belakang hingga 135 derajat, sehingga keseluruhan kursi menyerupai sofa panjang yang nyaman. Sofa Mode dapat digunakan saat beristirahat dalam perjalanan.

Baca juga: Wuling Ungkap Alasan Mengapa Cloud EV Gak Punya Sunroof Meski Interiornya Kekinian

Cloud EV juga bisa diandalkan untuk membawa banyak barang dengan bagasi yang memiliki volume hingga 1.707 L dan 18 kompartemen penyimpanan.

Untuk mendukung pengalaman memiliki Cloud EV, dalam periode launching ini Wuling menghadirkan berbagai promo mulai dari Lifetime Core EV Components Warranty yang merupakan garansi seumur hidup komponen utama mobil listrik yaitu baterai, motor listrik, dan motor control unit.

Wuling juga memberikan gratis 7kW charging device, serta pengisian daya gratis dengan DC charging Wuling secara eksklusif hingga 30 Juni 2024.

mobil terkait

Rp 130.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 232.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 118.000.000

Individu

JEMBER

Rp 198.000.000

Individu

JEMBER

Rp 230.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 195.000.000

Individu

DENPASAR


Kembali ke atas