Harga Seken Honda Brio Makin Ramah Kantong, Cukup Sediakan Bujet Segini

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 24 March 2021

Harga Seken Honda Brio Makin Ramah Kantong, Cukup Sediakan Bujet Segini

momobil.id – Tak hanya unit barunya, unit seken Honda Brio juga masih menjadi buruan banyak orang. Jika beruntung, konsumen bisa mendapatkan unit seken Honda Brio rasa baru karena kilometernya yang masih rendah karena jarang dipakai oleh pemilik sebelumnya. Lalu, berapa kira-kira harga Honda Brio bekas di wilayah Jakarta dan sekitarnya?

Sebagai informasi, harga bekas Honda Brio cukup terjaga nilainya jika melihat harga jual yang ditawarkan para pedagang maupun individu yang menjual model ini wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Hal ini tak mengherankan lantaran permintaan pasar terhadap Honda Brio masih cukup tinggi sehingga harganya sekennya tetap stabil dibanding kompetitor di kelasnya.

Misalnya, Honda Brio E matic rakitan 2012, harga sekennya kini berkisar di angka Rp80 jutaan. Calon konsumen bisa membandingkan harga ini dibandingkan kompetitor di kelasnya untuk tahun yang hampir mirip. Jika ingin tahun yang lebih muda, misalnya rakitan 2015, harganya ada yang di bawah Rp100 juta yakni di kisaran angka Rp95 jutaan.

Lalu, untuk Honda Brio E CVT rakitan 2018, harga pasarannya kini sekitar Rp130 jutaan. Bagi yang ingin meminang Honda Brio namun masih terbentur harga jika ingin membeli unit barunya, melirik unit sekennya mungkin bisa menjadi alternatif yang cukup menarik.

Adapun pada tahun 2020 lalu, Honda Brio menjadi mobil penumpang terlaris dengan catatan penjualan sebanyak 40.879 unit sepanjang tahun 2020 berdasarkan data penjualan wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Baca juga: Daftar Peringkat Mobil LCGC Paling Laku Sepanjang Tahun 2020

Menurut pihak Honda, pencapaian Brio sebagai mobil terlaris di Indonesia pada 2020 sejalan dengan perubahan perilaku konsumen di era pandemi, terutama dalam penggunaan media daring dan pergeseran dari transportasi umum ke mobil pribadi.

Menurutnya, kedua faktor tersebut mendorong bertumbuhnya pasar untuk pembeli mobil pertama atau first time buyer, terutama dari kalangan anak muda dan keluarga muda.

Jika merujuk pada data yang dirilis Gaikindo, gelar mobil murah terlaris tahun 2020 juga disabet oleh Honda Brio Satya. Gaikindo mencatat Honda Brio Satya terjual sebanyak 29.979 unit. Bahkan, Honda Brio Satya yang tampilannya berubah total dibanding generasi pertamanya itu berhasil mengalahkan LCGC 7-seater yang juga banyak peminatnya di Indonesia.


Kembali ke atas