Hasil Uji Tabrak Nissan Magnite Raih Bintang Empat Versi A-NCAP

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 4 January 2021

Hasil Uji Tabrak Nissan Magnite Raih Bintang Empat Versi A-NCAP

momobil.id – Belum lama ini Nissan Magnite menjalani uji tabrak alias crash test. Hasilnya, SUV kompak berbanderol Rp200 jutaan ini meraih hasil bintang empat versi Asean NCAP (A-NCAP).

Seperti dilansir Detik.com yang mengutip Cartoq, A-NCAP memang belum mengungkapkan rincian tes tersebut, termasuk rekaman video maupun fotonya. Namun disebutkan jika lembaga ini telah memposting secara resmi bahwa Nissan Magnite meraih peringkat bintang empat dalam uji tabrak.

Tidak diketahui juga, produk Nissan Magnite mana yang telah diuji oleh A-NCAP. Namun yang pasti, A-NCAP tidak menguji Nissan Magnite yang dijual untuk pasar India. Kemungkinan besar ini adalah Magnite yang dikhususkan untuk pasar ekspor, terutama ke wilayah Asia Tenggara.

Sebagai informasi, Nissan Magnite kali pertama meluncur di India. Di negeri Bollywood itu, SUV kompak berharga murah memang sangat digemari. Kemudian pada 21 Desember 2020, Nissan Magnite juga diboyong ke Indonesia, dengan harga mulai Rp208 jutaan hingga paling mahal Rp238 jutaan.

Kendati harganya terjangkau, Nissan Magnite versi Indonesia telah dibekali sejumlah fitur keselamatan mumpuni, seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Hydraulic Brake Assist (HBA), Vehicle Dynamic Control (VDC), Traction Control System (TCS), juga Hill Start Assist (HSA).

Baca juga: Lima Model Mobil Bekas yang Paling Dicari Sepanjang Tahun 2020

Fitur lainnya ada pengunci pintu dengan sensor kecepatan, central lock, dual SRS airbag, sabuk pengaman pretension & load limiter untuk pengemudi dan penumpang.

Nissan Magnite didukung mesin HRAO 1,0 liter turbocharged terbaru yang sanggup menghasilkan tenaga puncak 100 PS dan torsi maksimum hingga 160 Nm. Mesin ini tersedia dengan pilihan transmisi manual 5-speed dan X-TRONIC CVT.


Kembali ke atas