Keren Abiez! Headlamp BMW 320i Sport Sudah Menggunakan Laser

Ditulis oleh : Farah Diba Agustine

25 Oct 2019

momobil.id - Setelah meluncurkan BMW 320i Sport bulan Juli lalu di GIIAS 2019, BMW Group Indonesia kini resmi meluncurkan BMW 320i yang dibanderol seharga Rp849 juta off the road.

Meskipun kurang dari Rp1 miliar, varian ini termasuk kategori kelas premium. Tak hanya dapur pacu yang menjadi persoalan mahalnya mobil ini, tetapi juga meliputi fitur-fiturnya, seperti disematkannya lampu laser pada bagian headlamp BMW 320i Sport.

Terkesan eksklusif, lampu laser untuk BMW 320i Sport hanya ada di Indonesia. Permintaan ini sengaja diajukan BMW Indonesia karena semakin baiknya infrastruktur dan masifnya penggunaan jalan tol di Indonesia, termasuk saat malam hari. Nah, sudah tahu belum keunggulan lampu laser untuk pencahayaan mobil?

Penerapan lampu laser pada headlamp sebenarnya sudah diperkenalkan BMW sejak 2013 lalu. Lampu laser diklaim lebih efektif digunakan untuk pencahayaan kendaraan karena sepuluh kali memancarkan cahaya lebih terang dibandingkan lampu LED yang sedang trend saat ini, namun tiga puluh persen lebih hemat daya.

Dibandingkan dengan jenis lampu headlamp pada umumnya, laser juga memiliki jangkauan dua kali lebih jauh, sekitar 600 meter kedepan. BMW telah mengupayakan agar sinar lampu laser tidak hanya aman untuk penerangan sekitar, tetapi juga aman untuk dilihat mata, sehingga tidak merusak retina siapapun yang melihat.

Sinar laser tidak secara langsung diproyeksikan, tapi terlebih dahulu melewati lensa fosfor hingga yang terproyeksikan adalah sinar putih yang aman bagi mata manusia. Karena itu juga pencahayaannya terlihat seperti siang hari.

Ruang instalasinya untuk lampu laser juga tidak seberat ruang instalasi lampu headlamp lain, sehingga bobot mobil juga akan turut berkurang. Kondisi ini baik untuk meningkatkan dapur pacu mobil.

Sumber gambar: cars.com

  • News
  • headlamp mobil
  • bmw
  • bmw 320i
  • lampu laser
  • bmw 320i sport

Cari Mobil

Baru
Bekas
2009
2019

Actions

Mobil yang disarankan

PALEMBANG

2015
Manual

105 juta

JAKARTA BARAT

2015
Otomatis

245 juta

MEDAN

2018
Manual

127 juta

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... karena hanya momobil.id satu-satunya used-car marketplace atau e-commerce otomotif yang memberikan layanan pembiayaan sendiri dan terpercaya dari Adira Finance yang berkomitmen menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terdepan di Indonesia. Jadi, Anda tak perlu ragu lagi beli mobil bekas atau kredit mobil bekas di momobil.id.
Sebagai salah satu automotive marketplace atau situs jual beli mobil terbaik di Indonesia, momobil.id hadir untuk memberi solusi bagi penjual dan pembeli mobil bekas di Tanah Air, karena tak bisa dipungkiri bahwa pasar mobil bekas di Tanah Air masih sangat menjanjikan dan bila dikelola dengan baik akan turut berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi bangsa. Untuk itulah, Adira Finance melalui momobil.id ambil bagian dalam kontribusi tersebut, dengan membantu para penjual dalam memperluas pangsa pasar mereka secara digital (memasarkan atau menjual mobil bekas mereka ke seluruh Indonesia). Sedangkan untuk pembeli, momobil.id membantu dalam memberikan pilihan mobil bekas berkualitas, memberikan berbagai berbagai promo menarik, serta memberikan layanan pembiayaan atau kredit mobil bekas terbaik dan terpercaya dari Adira Finance.
Jadi, mo cari mobil bekas? Mo kredit mobil bekas? Atau mungkin, mo jual mobil bekas? Pilih momobil.id aja! Jual beli mobil: Mudah, aman, dan nyaman!
Read More