HiPhi 1, Mobil LIstrik Canggih dengan Teknologi Kemudi Otomatis

Ditulis oleh : admin | 5 August 2019

HiPhi 1, Mobil LIstrik Canggih dengan Teknologi Kemudi Otomatis

momobil.id – Human Horizons, perusahaan otomotif asal Tiongkok memperkenalkan konsep mobil listrik terbaru bernama HiPhi 1. Mobil listrik canggih ini disebut-sebut sebagai salah satu tahap awal dalam menyediakan kendaraan, sistem lalu lintas dan tata kota yang cerdas. Hal tersebut tercermin dalam konsep mobil listrik tipe SUV mereka yang telah dilengkapi dengan teknologi yang lebih canggih.

Seperti yang dilansir Okezone melalui situs Autocar, salah satu pemikir utama dalam tim desain HiPhi 1 adalah mantan Kepala Operasional Kendaraan Khusus Jaguar Land Rover, Mark Stanton. Human Horizon sendiri berencana untuk mengembangkan lebih banyak mobil listrik premium untuk pasar Tiongkok mengingat tingginya minat masyarakat pada tipe kendaraan tersebut.

Hal yang berbeda dari konsep mobil listrik pada HiPhi 1 adalah teknologi mobil tanpa pengemudi dengan sistem komunikasi ke saluran yang berbeda. HiPhi 1 diklaim memiliki 562 sensor yang berbeda untuk menjalankan skema mobil tanpa pengemudi tingkat tinggi. Termasuk teknologi pengenalan wajah dan kemampuan menghilangkan bau tak sedap di kabin yang membuat mobil listrik ini semakin canggih.

Dari kinerja kendaraan, HiPhi 1 menggunakan sepasang motor listrik 268 hp dengan sistem penggerak empat roda. Paket baterai terbesar yang tersedia memiliki kapasitas 96 kWh dan jarak tempuh sekitar 643 kilometer. Selain itu, ada opsi penggerak roda belakgambarang dengan paket baterai dan tenaga motor yang lebih kecil.

Baca Juga: NMI berencana boyong mobil listrik Nissan Leaf ke Indonesia

Human Horizons berencana untuk memasarkan kendaraan dengan tiga baris kursi yang dapat memuat enam penumpang pada tahun 2021. Saat ini, perusahaan masih membangun fasilitas pabriknya dengan mengambil alih properti yang sebelumnya digunakan oleh mitra lokal perakit kendaraan dari Korea Selatan, KIA.(FDA)

Sumber gambar: Autocar


Kembali ke atas