Honda Brio Facelift Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 5 May 2023

Honda Brio Facelift Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya

momobil.id – PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan Honda Brio facelift. Mobil terlaris di Indonesia ini hadir dengan mesin yang sama dengan pendahulunya, namun tampilannya kini lebih segar dan sporty.

Ubahan pada Tampilan Honda Brio

Brio facelift masih mengusung tiga konsep utama Brio, yakni sporty and sophisticated, fun to drive, dan fuel efficient. Secara keseluruhan, tampilan Honda Brio masih serupa model sebelumnya, namun dengan ubahan pada beberapa bagian.

Untuk varian Brio Satya, Honda menyematkan gril yang lebih besar dengan motif baru. Mobil LCGC Honda ini juga mendapatkan ubahan pada bagian bumper, serta penggunaan lampu DRL LED. Berlanjut ke bagian samping, Brio Satya dilengkapi dengan velg dual tone berukuran 14 inci .

Sementara varian RS mendapatkan ubahan yang cukup signifikan. Pada bagian depan terdapat lampu utama dengan desain baru dan sudah berteknologi full LED. Desain gril turut diremajakan dengan balutan warna dark chrome, motif berlian, dan emblem RS. Bagian bumper disegarkan dengan desain baru dan penambahan foglamp LED.

Beralih ke bagian samping, Brio RS dilengkapi dengan Power Retractable Black Door Mirror, dan New Smart Entry System. Bagian kaki-kaki menggunakan velg Dark Chrome Sporty Alloy berukuran 15 inci. Sementara bagian belakang Brio RS terdapat lampu model smoked dan bumper belakang dengan diffuser.

Interior dan Fitur

Masuk ke bagian kabin, interior dari Honda Brio terbaru didominasi dengan warna hitam dan abu-abu. Untuk varian RS, bagian interior dilengkapi jok motif anyar, Illumination Light pada bagian tuas transmisi, Audio Steering Switch, dan Sporty Meter Cluster with Multi Information LCD Display. Varian RS juga disematkan layar head unit berukuran 7 inci yang sudah terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Interior dari Brio Satya kini hadir dengan New Auto Up/Down with Anti-Pinch, warna interior abu-abu dengan motif jok anyar, serta door lining dan dashboard berwarna abu-abu.

Untuk fitur keselamatan, Honda Brio sudah dilengkapi struktur rangka G-CON+ACE, Dual Front SRS Airbags, dan sistem pengereman ABS+EBD.

Baca Juga: Melihat Harga Mobil Baru dan Bekas Honda HR-V di 2023

Spesifikasi Honda Brio

Soal performa, Brio facelift dibekali dengan mesin bensin 1,2 liter i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 90 PS pada 6.000 RPM dan torsi 110 Nm pada 4.800 RPM. Mesin dikawinkan dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan atau CVT with Earth Dreams Technology. Honda Brio sudah menggunakan mesin berstandar EURO4 dengan indikator ECO.

Harga

Terdapat tiga varian dan beberapa warna baru pada Honda Brio facelift. Seluruh varian Brio hadir dengan warna Crystal Black Pearl, Meteroid Gray Metallic, dan warna baru Electric Lime Metallic. Varian RS mendapatkan tambahan warna khusus Phoenix Orange dan Stellar Diamond. Sementara khusus Brio Satya mendapatkan tambahan warna Rallye Red dan Taffeta White.

Berikut ini merupakan daftar varian dan harga Honda Brio facelift di Indonesia.

Honda Brio Satya

  • S MT = Rp165.900.000,-
  • E MT = Rp180.600.000,-
  • E CVT = Rp191.900.000,-

Honda Brio RS

  • RS MT = Rp233.900.000,-
  • RS CVT = Rp243.900.000,-

Sumber gambar: Honda

mobil terkait

Rp 126.000.000

Individu

KARANGANYAR

Rp 213.000.000

Individu

PEKANBARU

Rp 132.500.000

Individu

SEMARANG

Rp 197.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 203.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 275.000.000

Individu

MAGELANG


Kembali ke atas