Honda City Facelift Meluncur di Indonesia, Harga Rp399 Juta!

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 10 October 2023

Honda City Facelift Meluncur di Indonesia, Harga Rp399 Juta!

momobil.id – PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi menghadirkan Honda City facelift model tahun 2023 di Indonesia. Sedan kompak Honda ini hadir dengan tampilan lebih segar, serta penambahan fitur keselamatan.

Honda City facelift di Indonesia tersedia dalam tiga pilihan warna, meliputi Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl, dan Meteoroid Gray Metallic. Sedan kompak Honda ini tersedia dalam satu pilihan varian dengan harga Rp399.900.000,- (on the road DKI Jakarta).

Ubahan Bagian Exterior

Secara keseluruhan, tampilan dari Honda City terbaru tampak lebih segar dibanding model sebelumnya. Pada bagian depan, City hadir dengan lampu depan baru Full LED with LED DRL. Bergeser ke bagian grill, City terbaru tampak menggunakan grill dengan desain yang baru. Sementara bagian bumper kini hadir dengan housing foglamp model baru dan desain yang lebih tegas.

Berlanjut ke bagian samping, City facelift kini menggunakan velg Dashing Alloy Wheel Design berukuran 16 inci serta spion dengan LED Turning Signal. Sementara pada bagian belakang, City kini menggunakan desain bumper baru dengan lekukan yang lebih tajam.

tampilan belakang honda city
Honda City Facelift

Baca Juga: Honda CR-V e:HEV Resmi Rilis di Indonesia, Segini Harganya

Fitur dan Interior City Facelift

Tidak hanya tampilan luar, Honda juga turut meremajakan bagian dalam dari Honda City. Interior dari City facelift memiliki nuansa hitam dengan plafon berwarna abu-abu, serta penggunaan jok bermaterial fabric. Pada bagian dashboard, kini Honda City dilengkapi dengan layar 4,2 inci yang berfungsi sebagai interactive TFT meter serta head unit berukuran 8 inci yang sudah mendukung koneksi Bluetooth dan smartphone.

Honda City kini hadir dengan teknologi Honda Sensing. Fitur yang tersedia meliputi Collision Mitigation System (CMBS), Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Auto-High Beam (AHB), dan Lead Car Departure Notification System (LCDN).

Selain Honda Sensing, City terbaru hadir dengan beraga, fitur keselamatan berkendara. Misalnya seperti Immobilizer & Alarm System, Hill Start Assist, Emergency Stop Signal, New Walk-Away Auto Lock, struktur rangka bodi G-CON + ACE with Side Impact Beam, New Rear Seat Reminder, dan Vehicle Stability Assist.

Sektor Performa

Honda City terbaru masih menggunakan mesin yang sama dengan pendahulunya. Mesin i-VTEC berkapasitas 1,5 liter memiliki daya 121 PS pada 6.600 RPM serta torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 RPM. Tenaga disalurkan ke roda lewat transmisi CVT. Mesin yang digunakan sudah bersertifikasi EURO-4, sehingga menghasilkan gas buang dan kandungan karbon yang lebih rendah.

Untuk bagian suspensinya, Honda City facelift hadir dengan suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang H-Shape Torsion Beam yang mampu mengurangi gejala body roll. Sedan ini juga dilengkapi dengan paddle shift untuk keasyikan berkendara, serta ECON Mode untuk meminimalisir konsumsi bahan bakar.

Sumber gambar: honda-indonesia.com

mobil terkait

Rp 220.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 220.000.000

Individu

JAKARTA SELATAN

Rp 185.000.000

Individu

JAKARTA SELATAN

Rp 130.000.000

Individu

JAKARTA UTARA

Rp 176.000.000

Individu

JAKARTA UTARA

Rp 152.000.000

Individu

JAKARTA UTARA


Kembali ke atas