Honda Civic e:HEV, Sedan Hybrid Bertenaga

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 30 March 2022

Honda Civic e:HEV, Sedan Hybrid Bertenaga

momobil.id – Setelah merilis Civic generasi ke-11, Honda memberikan kejutan baru bagi penggemar mobil listrik. Honda baru saja merilis mobil listrik terbarunya, yaitu Civic e:HEV di Thailand. Varian Civic terbaru ini mengusung mesin hybrid, yaitu perpaduan antara mesin konvensional dan motor listrik.

Secara tampilan, Honda Civic versi hybrid tidak jauh berbeda dengan Civic bermesin konvensional. Faktor yang menjadi pembeda pada bagian eksterior adalah penggunaan logo Honda dengan aksen berwarna biru. Masuk ke dalam kabin, interior dari Civic e:HEV masih memiliki aura elegan dan modern. Selain memiliki kokpit yang terlihat sleek, mobil ini juga telah dilengkapi dengan Apple CarPlay, Android Auto, pengecasan nirkabel, hingga Smart Key Card.

Baca Juga: Honda HR-V Resmi Meluncur di Indonesia, Segini Harganya

Layaknya line up mobil Honda lain, Hoda Civic e:HEV sudah dilengkapi dengan Honda Sensing. Fitur keselamatan ini berguna agar mobil tetap dalam lajur yang aman dan mencegah kecelakaan. Adapun Honda Sensing yang tersedia pada Civic versi hybrid ini meliputi Collision Mitigation Braking System (CBMS), Variable Cruise Control atau adaptive cruise control, Road Departure Mitigation System, Auto High-Beam, hingga Lead Car Departure Notification System.

Pada bagian dapur pacu, Civic e:HEV dilengkapi dengan gabungan mesin berkapasitas 2.000 cc DOHC 4 silinder segaris Direct Injection Atkinson-Cycle dengan motor listrik bertenaga baterai. Motor listrik yang digunakan pada Civic e:HEV menggunakan teknologi Inteligent Multi-Mode Drive (i-MMD). Dengan motor listrik, tenaga yang dihasilkan sebesar 184 PS dan torsi sebesar 315 Nm. Tenaga disalurkan melalui penggerak roda depan. Civic e:HEV juga dilengkapi dengan tiga mode berkendara, yaitu ECON Mode, Normal Mode, dan Sport Mode.

Di Thailand, Honda akan menjual Civic tipe hybrid pada Juni 2022. Civic e:HEV hadir dengan dua pilihan tipe, yaitu EL+ dan RS. Tipe EL+ dibanderol dengan harga 1.150.000 baht atau setara dengan Rp492 juta. Sedangkan varian RS dibanderol dengan harga 1.270.000 baht atau sekitar Rp543,8 juta. Jika di Indonesia, mobil ini setara dengan harga HR-V Turbo, yaitu Rp499,9 juta.

Sumber gambar: id.motor1.com.

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas