Honda FIT Mejeng di Tokyo Motor Show 2019, Kapan Masuk Indonesia?

Ditulis oleh : Farah Diba Agustine

24 October 2019

Honda FIT Mejeng di Tokyo Motor Show 2019, Kapan Masuk Indonesia?

momobil.id – Setelah merilis teaser, Honda akhirnya akan membawa Jazz 2020 ke Tokyo Motor Show 2019 pada pekan akhir Oktober 2019. Jazz keluaran terbaru ini diberi nama FIT untuk pasar Jepang. Mau tahu apa saja yang berbeda dari versi sebelumnya?

Sebenarnya tidak banyak perubahan jika dilihat dari sisi eksteriornya. Hanya bagian bumper dan grill yang sedikit berbeda. Secara keseluruhan, Honda Jazz generasi ke-4 ini memang lebih terkesan simpel dibanding generasi sebelumnya, namun tetap mempertahankan tampilannya yang terlihat seperti mobil MPV.

Lampu utama Honda FIT menggunakan LED seperti mobil-mobil baru pada umumnya, tapi tampilannya sudah didesain lebih modern secara keseluruhan.

Sementara, Honda belum memberikan detail seputar interior. Tetapi terlihat pada majalah Jepang Creative311 dan tangkapan spy shots, Jazz baru ini memiliki layar sentuh sebesar tujuh inci dan terdapat instrumen-instrumen baru lainnya.

Sesuai dengan yang terpapar pada plat FIT HEV, pilihan mesin yang tersedia antara lain mesin bensin 1.0 liter turbocharged dan teknologi powertrain hybrid dengan mesin bensin 1,2 liter atau 1,5 liter. Kabarnya, Jazz terbaru akan berbagi platform dengan Honda City generasi baru yang juga akan meluncur pada akhir bulan ini.

Di pasar Jepang, Honda Jazz 2020 atau Honda FIT tersedia dalam empat varian, yakni Basic, Ness, Luxe, dan Crosstar. Belum ada yang menyebutkan perbedaannya dari segi dapur pacunya, tetapi sudah nampak berbeda jika dilihat hanya dari segi eksterior dan interiornya.

FIT model Basic terlihat seperti gambar di atas, sedangkan FIT model Ness menawarkan warna eksterior dan interior yang lebih cerah. Sementara FIT model Luxe sangat mencolok di bagian interiornya yang berbahan kulit bicolor, dan FIT model Crosstar dibuat mirip mobil crossover dengan rel atap dan ground clearance yang dibuat agak tinggi. Selain itu model Crosstar menjadi satu-satunya model yang memiliki bentuk grill normal.

Honda FIT memang akan dipasarkan di Jepang, namun belum diketahui apakah produk ini akan masuk ke Indonesia.

Takehiro Watanabe selaku Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan saat ini pihaknya tidak bisa memberikan komentar lebih jauh apakah Honda All-new Honda FIT akan masuk ke Indonesia setelah dipasarkan di Jepang.

“Kami akan mempelajari terlebih dahulu. All-New FIT model ini akan dijual di Jepang, belum dijual ke negara lain, tetapi kita masih akan pelajari dulu model yang sesuai untuk pasar otomotif Indonesia,” kata dia.

Menurut Watanabe, pasar mobil hatchback di Indonesia merupakan pasar yang selalu diperhitungkan perusahannya. Tiga generasi Honda FIT yang di Indonesia yang dikenal sebagai Honda Jazz termasuk yang laris di pasaran.

Sumber gambar: indiacarnews

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... Read More

Kembali ke atas