Honda HR-V Baru Segera Rilis, Segini Stok Versi Lawas

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 15 March 2022

Honda HR-V Baru Segera Rilis, Segini Stok Versi Lawas

momobil.id – Sinyal kehadiran dari Honda HR-V generasi terbaru di Indonesia semakin kuat. Dengan hadirnya versi terbaru, Honda sudah tidak lagi memproduksi versi lawas. Stok Honda HR-V versi lawas pun sudah menipis.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), produksi dari Honda HR-V lawas saat ini sudah nihil. Penjualan wholesales dan distribusi dari pabrik ke dealer untuk produk HR-V lawas sudah 0 Unit. Hal ini sejalan dengan pernyataan dari Yusak Billy selaku Business Inovation dan Sales Marketing Director PT HPM. Honda sudah tidak lagi memproduksi HR-V lawas sejak Februari 2022. Meskipun demikian, bagi konsumen yang menginginkan HR-V versi lawas, konsumen bisa langsung kontak ke dealer. Menurut Billy, Stok dari Honda HR-V versi lawas hanya sekitar 300 unit.

“Untuk konsumen yang ingin lakukan pemesanan model (HR-V lawas) tersebut, bisa datang ke beberapa dealer kami yang masih mempunyai stock,” ujar Billy. “Itu adalah data nasional per hari ini yang setiap hari bisa berubah seiring adanya komunikasi antara dealer dan konsumennya untuk model, type dan warnanya yang tersedia. Dan alokasi sudah mengikuti apa yang dijanjikan ke dealer.” tambah Billy dilansir dari detik.com.

Baca Juga: Honda HR-V Terbaru Bakal Ada 4 Varian dan 2 Tipe Mesin

Berhentinya produksi HR-V model lama dikarenakan adanya model baru yang segera meluncur. Namun, ketika ditanya soal peluncuran model baru HR-V, belum ada jawaban pasti dari Billy.

Sebelumnya, bocoran soal Honda HR-V terbaru sempat muncul lewat paten desain dan informasi mengenai Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB). Berdasarkan dari data NJKB Samsat Jakarta, terdapat empat model yang didaftarkan dan akan dijual di Indonesia. Model tersebut antara lain adalah E, S, SE, dan RS. Honda HR-V di Indonesia akan meluncur dengan 2 pilihan mesin. Mesin pertama berkapasitas 1.500cc konvensional milik Honda City terbaru untuk tipe E, ES, dan SE. Sementara untuk varian RS akan mengusung mesin berkapasitas 1.500cc yang dilengapi dengan turbo.

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas