Honda HR-V Resmi Meluncur di Indonesia, Segini Harganya

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 25 March 2022

Honda HR-V Resmi Meluncur di Indonesia, Segini Harganya

momobil.id – Setelah peluncurannya sempat diundur, PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya meluncurkan All New Honda HR-V di Indonesia. Peluncuran SUV baru Honda ini diadakan secara virtual pada Rabu (23/2/2022) lalu. HR-V generasi kedua hadir dengan tampilan yang sepenuhnya baru, serta fitur dan teknologi canggih. Kali ini, Honda HR-V tersedia dalam empat varian, yaitu S, E, SE, dan RS Turbo.

Eksterior Honda HR-V

Secara tampilan, SUV terbaru Honda ini berbeda jauh dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Pada bagian depan, kesan sporty tetap dipertahankan dengan desain grille baru dan headlamp LED yang menyipit. Berlanjut ke bagian samping, desain dari HR-V generasi ke-2 tampil dengan garis body yang lebih simple dan elegan. Tarikan garis yang tegas dari kap mesin berlanjut hingga lampu belakang. Selain itu, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan velg 18 inci pada tipe SE dan RS, serta 17 inci pada tipe E dan S. Bagian belakang mobil ini tidak kalah menarik. Garis atap dari HR-V terbaru mengalir bak sebuah mobil coupe. Selain itu, lampu belakangnya tampil keren dengan bentuk menyatu secara horizontal.

Interior dan Fitur

Tidak hanya bagian eksterior, bagian interior dari HR-V terbaru tampil sporty dan elegan. Pada bagian dashboard, terpasang layar TFT Meter berukuran 4,2 inci (varian S, E, dan SE) serta 7 inci (varian RS) yang menampilkan berbagai informasi saat berkendara. Untuk sektor hiburan, mobil ini dilengkapi dengan layar entertainment berukuran 8 inci touch screen bagi tipe SE dan RS, serta layar 7 inci bagi tipe E dan S. Semua varian HR-V sudah dilengkapi dengan pengaturan fungsi audio lewat roda kemudi. Selain itu, HR-V juga sudah dilengkapi fitur meliputi Multi-Angle Rear View Camera, Smart Entry System, dan Paddleshift.

Baca Juga: Honda Segarkan New Accord 2022, Apa Saja yang Berubah?

Untuk fitur keselamatan, seluruh varian Honda HR-V sudah dilengkapi dengan fitur Honda Sensing. Fitur Honda Sensing pada HR-V meliputi Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) dengan Low SpeedFollow, Auto-High Beam, dan Lead Car Departure Notification System (LCDN). Teknologi fitur keselamatan ini sebelumnya sudah disematkan pada lini model lain seperti Civic, Accord, CR-V, Odyssey, dan BR-V.

Pilihan Mesin All New HR-V

Honda HR-V terbaru yang hadir di Indonesia dilengkapi dengan 2 pilihan mesin. Mesin utama yaitu mesin 1.500cc naturally aspirated berkode L15ZF i-VTEC seperti yang digunakan oleh BR-V dan City Hatchback. Tenaga yang dihasilkan dari mesin ini sebesar 121 Ps pada 6.600 RPM dan torsi sebesar 145 Nm pada 4.300 RPM. Bagi yang ingin mesin lebih bertenaga, HR-V juga disematkan mesin 1.500cc VTEC Turbo yang memiliki tenaga sebesar 177 hp dan torsi maksimum 240 Nm. Mesin VTEC Turbo milik HR-V ini adalah mesin yang digunakan oleh Honda Civic Turbo. Perlu dicatat bahwa mesin VTEC Turbo hanya digunakan oleh HR-V varian RS.

Pilihan Warna dan Harga

Honda HR-V generasi kedua hadir dengan berbagai pilihan warna menarik. Terdapat warna baru yang hadir pada SUV kompak ini, yaitu two tone Sand Khaki Pearl (tersedia di varian E, SE, dan RS). Untuk varian RS, ada variasi warna spesial yakni Ignite Red Metallic. Sementara itu, HR-V terbaru juga hadir dengan warna lain seperti Meteroid Gray Metallic, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, dan Platinum White Pearl. Soal harga, berikut ini adalah daftar harga Honda HR-V terbaru.

  • HR-V 1.5L S: Rp355,9 juta
  • HR-V 1.5L E: Rp379,9 juta
  • HR-V 1.5L SE Rp399,9 juta
  • HR-V 1.5L Turbo RS: Rp499,9 juta

Sumber gambar: motor1.com

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas