Honda HR-V Rilis di Amerika, Tampilannya Beda Total

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 14 April 2022

Honda HR-V Rilis di Amerika, Tampilannya Beda Total

momobil.id – Belum lama ini, Honda HR-V generasi terbaru rilis di Indonesia. SUV Honda terbaru ini memliki tampilan yang berbeda jauh dari versi sebelumnya dengan tambahan fitur yang lebih canggih. Sama dengan Indonesia, Honda Amerika juga memperkenalkan HR-V generasi terbaru. Namun, HR-V yang dijual di negeri Paman Sam ini memiliki desain yang jauh berbeda dengan yang dijual di Tanah Air.

Honda Amerika baru saja merilis video pendek serta foto-foto dari All New HR-V 2023. Mobil SUV ini akan dirilis pada pertengahan tahun 2022 dan khusus dijual untuk pasar Amerika. Dari video dan foto yang beredar tampilan dari HR-V versi Amerika berbeda total dibandingkan dengan versi Asia dan Eropa. Meski spesifikasi dari SUV ini belum terungkap, namun dimensi dan jarak sumbu roda diklaim lebih panjang dari sebelumnya. Hal ini dikarenakan All New HR-V untuk pasar Amerika dibangun dari platform yang sama dengan Civic. Dengan basis platform yang lebih besar, HR-V terbaru diklaim mempu menghadirkan pengendaraan yang lebih menyenangkan dengan fitur yang disempurnakan.

Tampilan HR-V versi Amerika

Secara tampilan, HR-V versi Amerika memiliki tampilan yang lebih sporty dan besar. Pada bagian depan, bagian kap mesin pada HR-V 2023 terlihat lebih panjang. Tampilan grille pada HR-V versi Amerika berbentuk lonjong dengan motif sarang lebah. Lampu depan mbil sudah dilengkapi dengan Day Time Running Light berbentuk L. Windshield pada mobil ini dibuat lebih besar agar visibilitas lebih maksimal dan didukung oleh teknologi laser-brazing yang membuat atap HR-V seperti sedan.

Baca Juga: Honda HR-V Resmi Meluncur di Indonesia, Segini Harganya

Beralih pada bagian samping, perbedaan utama terletak pada gagang pintu belakang. Untuk varian Asia dan Eropa, gagang pintu dipasang pada pilar C. Untuk varian Amerika, gagang pintu belakang bentuknya sama seperti mobil pada umumnya. Berlanjut ke bagian belakang, HR-V versi Amerika memiliki tampilan yang jauh berbeda. Lampu belakang yang besar dan terpisah sudah dilengkapi dengan teknologi LED.

Bocoran Interior dan Fitur HR-V

Dalam segi interior dan fitur, belum ada kabar mengenai spesifikasi dan bentuk dari interior HR-V terbaru ini. Kabarnya, interior dari HR-V versi Amerika akan disempurnakan mirip dengan Civic generasi terbaru. Kabarnya mobil ini akan memiliki fitur pengendaraan yang dinamis serta tampilan yang lebih modern dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Mesin yang Digunakan

Dari segi mesin, Honda belum merilis spesifikasi mesin yang akan digunakan pada HR-V versi AS. Namun, kabarnya mobil ini akan menggunakan mesin berkapasitas 2.0 liter 4 silinder naturally aspirated. Ada juga yang mengabarkan bahwa mobil ini akan menggunakan mesin 1.5 liter 4 silinder turbo seperti yang ditawarkan di Asia dan Eropa. Di Indonesia sendiri, HR-V disematkan dua pilihan mesin. Pilihan pertama yaitu mesin 1.5 liter turbo yang disematkan pada Civic Turbo dan Accord. Lalu ada pilihan mesin 1.5 liter naturally aspirated engine dengan tenaga 119 hp dan torsi 145 Nm.

Menurut Honda AS, All New HR-V 2023 akan dijadwalkan untuk meluncur pada pertengahan tahun 2022. HR-V versi Amerika akan hadir dalam beberapa pilihan warna, diantaranya adalah putih, hitam, merah, dan biru.

Sumber gambar: Honda

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas