Honda Kembali Perlihatkan Teaser SUV Baru

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 12 January 2023

Honda Kembali Perlihatkan Teaser SUV Baru

momobil.id – Honda India baru saja merilis teaser dari SUV barunya. Berdasarkan gambar yang beredar, Honda menampilkan sebuah konsep atau prototipe sebuah SUV. Rencananya, SUV baru Honda akan debut pada musim panas tahun 2023 untuk pasar India saja.

SUV yang akan diluncurkan merupakan model baru yang dirancang oleh Honda R&D Asia Pasifik. Mobil tersebut dirancang untuk memenuhi kebutuhan spesifik konsumen India. Honda sudah melakukan survey pasar yang luas di India untuk mengetahui gaya hidup dan kebutuhan dari masyarakatnya.

Siluet dari Sebuah SUV

Berdasarkan gambar pada teaser yang diunggah, SUV baru Honda tampak mirip dengan HR-V versi Eropa dan Jepang. Mobil ini memiliki bagian depan yang tegak dengan grill dan lampu depan yang lebar. Lampu DRL LED terlihat diletakkan di atas lampu utama.

Jika dilihat dari siluet mobilnya, SUV baru Honda nampak memiliki bentuk coupe dengan atap yang meruncing. SUV baru Honda juga terlihat memiliki desain yang gagah dengan lengkungan roda yang lebar dan bersudut, cladding hitam, roof rail, serta desain bagian belakang yang sleek. Mobil ini juga terlihat menggunakan lampu kabut bundar.

Soal dimensi, SUV baru ini kabarnya akan diposisikan sebagai mobil kompak dengan panjang 4,2-4,3 meter. Ketika meluncur, SUV baru Honda akan diposisikan untuk bersaing dengan Hyundai Creta, KIA Seltos, Suzuki Grand Vitara, VW Tiguan, dan Toyota Hyryder.

Baca Juga: Honda Resmi Luncurkan SUV Kompak WR-V di Indonesia

Bocoran Dapur Pacu SUV Baru Honda

Soal mesin yang akan digunakan, sayangnya Honda belum memberikan keterangan apapun. Teaser yang diunggah juga tidak memperlihatkan spesifikasi dari SUV baru tersebut. Meskipun demikian, kabarnya mobil ini akan memiliki dua pilihan mesin.

SUV kompak Honda akan hadir mengusung mesin bensin 1.500 cc naturally-aspirated yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 121 daya kuda. Selain itu, ada juga pilihan Honda e:HEV yang menggunakan mesin 1.500 cc hybrid sama seperti Honda City e:HEV. Untuk opsi transmisi, kabarnya mobil ini akan dilenkapi dengan transmisi manual 5-percepatan dan CVT untuk versi bensin. Sementara versi hybrid akan menggunakan transmisi e-Drive.

Sumber gambar: Honda India

mobil terkait

Rp 295.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 622.900.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 346.700.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 324.000.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 1.605.600.000

Individu

JAKARTA


Kembali ke atas