Honda Resmi Luncurkan SUV Kompak WR-V di Indonesia

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 3 November 2022

Honda Resmi Luncurkan SUV Kompak WR-V di Indonesia

momobil.id – PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi meluncurkan Honda WR-V di Indonesia. Mobil ini masuk ke dalam kelas Small SUV yang sudah diisi oleh Toyota Raize, Daihatsu Rocky, KIA Sonet, dan Nissan Magnite.

Dikembangkan dari Honda SUV RS Concept, Honda WR-V debut secara global di Indonesia. SUV kompak tersebut dirancang dan dikembangkan melalui riset yang langsung dilakukan di Tanah Air. Hal ini dilakukan guna menyesuaikan kebutuhan dengan konsumen dan karakter jalanan di Indonesia.

Tampilan Eksterior WR-V

WR-V hadir dengan ukuran kompak dan desain yang sporty. Pada bagian depan, Honda WR-V memiliki desain tesselated pada grille depan yang berpadu dengan lampu utama LED yang tipis dan tajam, serta sentuhan aksen krom. Untuk varian RS, WR-V mengusung lampu sein sequential yang terlihat modern.

Bergeser ke bagian samping, tampilan terlihat dinamis dengan penggunaan velg berukuran 17 inci two-tone pada tipe RS dan single tone 16 inci pada tipe E. Ground clearance pada WR-V juga cukup tinggi, dengan jarak mencapai 220 mm.

Selain itu, pintu belakang dari WR-V cukup unik karena terletak pada bagian samping bingkai jendela layaknya HR-V. Sementara bagian belakang SUV kompak Honda ini tampil menarik dengan penggunaan lampu belakang LED bars.

Bagian Interior

Beralih ke bagian kabin, Honda WR-V tidak terlepas dari kesan premium. Penggunaan bahan kombinasi kulit dan fabric pada bagian kursi, serta center console box berbahan kulit membuat interior terlihat sporty dan mewah.

Pada bagian dashboard, WR-V hadir dengan dua buah layar. Layar pertama berukuran 4,2 inci TFT Display yang berfungsi untuk menampilkan informasi berkendara termasuk fungsi Honda Sensing, konsumsi bahan bakar, dan jarak tempuh perjalanan. Sementara pada bagian tengah terdapat layar head unit berukuran 7 inci yang dilengkapi dengan smartphone connection dan hands-free telephone.

Kabin dari WR-V didesain lapang dan mengedepankan fungsionalitas. Ruang bagasi diklaim dapat menampung 380 liter. Sementara fungsionalitas ditunjang oleh kompartemen penyimpanan pada belakang kursi penumpang, 6 tempat botol air, dan kursi baris kedua yang bisa dilipat 40:60.

Baca Juga: Mengintip Perbedaan Varian Honda BR-V

Fitur yang Disematkan

Tidak hanya berpenampilan menarik, WR-V juga disematkan berbagai fitur canggih. Fitur tersebut antara lain, Walk-Away Auto Lock yang berfungsi mengunci pintu secara otomatis, Remote Engine Start, Smart Entry System yang mempermudah masuk kendaraan tanpa kunci, serta Auto Foldable Side Door Mirror dengan LED Turning Signal. Mobil ini juga hadir dengan kamera belakang dan Auto Headlight.

Untuk varian tertinggi, WR-V dilengkapi dengan fitur keselamatan Honda Sensing. Fitur yang tersedia antara lain Collision Mitigation Brake System (CMBS), Auto-high Beam, Lane Keeping Assist System, Lead Car Departure Notification System (LCDN), Road Departure Mitigation (RDM), dan Adaptive Cruise Control (ACC).

Spesifikasi Mesin Honda WR-V

Soal performa, Honda WR-V dibekali dengan mesin yang digunakan oleh BR-V dan HR-V. Mesin 1.500 cc 4 silinder i-VTEC DOHC 16 katup sanggup menghasilkan tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 RPM dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 RPM. Tenaga disalurkan ke roda menggunakan transmisi CVT.

Transmisi CVT pada Honda WR-V menggunakan teknologi G-Design Shift. Teknologi ini mampu menghasilkan performa akselerasi yang bertenaga, serta efisiensi bahan bakar yang meningkat 4%.

Varian dan Harga Honda WR-V

Honda memasarkan WR-V di Indonesia dalam tiga varian. Seluruh varian WR-V hanya tersedia dalam pilihan transmisi CVT. Berikut ini daftar harga dan varian dari Honda WR-V.

  • E CVT = Rp271.900.000,-
  • RS CVT = Rp289.900.000,-
  • RS CVT TSS = Rp309.900.000,-

Harga tersebut merupakan harga on the road DKI Jakarta dengan BBN Kepemilikan mobil Pertama. Honda WR-V juga hadir dalam warna two-tone, dengan penambahan harga Rp2,5 juta dari varian warna standar.

Sumber gambar: Honda Indonesia

mobil terkait

Rp 601.150.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 331.100.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 309.100.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 1.605.600.000

Individu

JAKARTA

Rp 275.000.000

Individu

BANDUNG


Kembali ke atas