Honda Resmi Rilis StepWGN Generasi Terbaru di Jepang

Ditulis oleh : admin | 10 January 2022

Honda Resmi Rilis StepWGN Generasi Terbaru di Jepang

momobil.id – Honda baru saja merilis mobil Medium MPVnya, yaitu Honda StepWGN generasi terbaru di Jepang. Mobil yang sudah menginjak generasi ke-6 ini merupakan rival langsung dari Toyota Noah / Voxy dan Nissan Serena. StepWGN terbaru diluncurkan dalam 3 pilihan model, yaitu Air, Spada, dan Spada Premium Line.

Desain Eksterior StepWGN Generasi ke-6

Honda StepWGN

Honda StepWGN terbaru memiliki dimensi yang lebih besar dan mengedepankan kenyamanan dan kepraktisan. Secara desain Honda StepWGN terbaru tampil lebih mengotak dan lebih simple dibanding generasi sebelumnya. Tampilan eksterior didominasi oleh garis yang lurus dan terlihat solid. Selain itu terdapat ubahan-ubahan lain pada eksterior meliputi overhang pada bagian depan mobil lebih panjang, pilar yang didorong ke belakang, garis sabuk yang lebih rendah, dan pintu geser yang lebih besar. MPV bongsor ini juga dilengkapi dengan velg berukuran 16 inci. Pada bagian depan, StepWGN dilengkapi dengan LED yang terhubung dengan garis horizontal. Desain lampu pada bagian belakang model vertikal dengan teknologi LED.

Salah satu fitur yang hilang pada StepWGN generasi terbaru ini adalah pintu belakang yang bisa dibuka tiga arah. Generasi sebelumnya memiliki pintu bagasi yang dapat dibuka ke atas ataupun ke samping. Honda menggunakan pintu bagasi yang lebih simple dan hanya bisa dibuka ke atas pada generasi terbaru ini.

Baca Juga: Harga Mobil Honda per Januari 2022, BR-V Naik Rp3 Juta

Interior StepWGN

Interior Honda StepWGN

Berlanjut pada bagian interior, garis lurus tegas dan simple juga tersemat pada dashboard. Garis desain dari dashboard StepWGN mirip dengan desain dashboard miliki HR-V dan Civic terbaru. Selain itu, dashboard disematkan infotainment layar sentuh berukuran 11,4 inci dan kluster instrumen digital berukuran 10,25 inci.

StepWGN terbaru memiliki 3 baris kursi dan dapat menampung 6 penumpang. Mobil ini juga dilengkapi oleh captain seat pada baris kedua. Warna dari kabin setiap model juga dibedakan. StepWGN tipe Air memiliki warna yang lebih cerah dan hangat, sedangkan tipe Spada dibalut dengan warna gelap yang memunculkan kesan premium.

Mesin dan Fitur

Soal mesin dan fitur, belum ada keterangan resmi dari Honda. Namun, berdasarkan rumor yang beredar, StepWGN akan memiliki 2 pilihan mesin, yaitu mesin berkapasitas 1.500cc Turbo dan mesin e:HEV berkapasitas 2.000cc hybrid. Selain itu, seluruh model dari StepWGN akan dilengkapi oleh teknologi Honda Sensing.

Honda StepWGN terbaru rencananya akan mulai dipasarkan di Jepang pada Maret 2022 mendatang. Publik sudah bisa melihat langsung mobil ini pada ajang Tokyo Auto Salon 2022.

Sumber gambar: Honda

mobil terkait

Rp 345.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 205.000.000

Individu

SURABAYA

Rp 343.700.000

Individu

JAKARTA

Rp 1.605.600.000

Individu

JAKARTA

Rp 331.100.000

Individu

Rp 309.100.000

Individu


Kembali ke atas