Honda Rilis Brio RS Urbanite dan City Hatchback RS

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 21 April 2022

Honda Rilis Brio RS Urbanite dan City Hatchback RS

momobil.id – Demi memperketat persaingan dalam kelas mobil hatchback, PT Honda Prospect Motor (HPM) merilis dua mobil hatchback anyar. Honda meluncurkan penyegaran dari Brio RS Urbanite Edition dan City Hatchback RS dengan Honda Sensing. Kedua mobil hatchback asal Jepang ini menawarkan tampilan serta fitur yang baru.

New Brio RS Urbanite Edition

Honda memberi penyegaran eksterior pada Brio RS Urbanite Edition. Secara tampilan luar, Hatchback mungil ini kini hadir dengan New Tailgate Wing Spoiler, New Matte Black Alloy Wheels Design. Meskipun demikian, penyegaran yang diberikan melengkapi fitur yang sebelumnya diaplikasikan pada Brio RS Urbanite versi sebelumnya. Fitur tersebut antara lain adalah Front Under Spoiler, Rear Under Spoiler yang dilengkapi dengan diffuser, Black Side Under Spoiler, dan Black Side Door Mirror.

Brio RS Urbanite Edition kini hadir dengan dua pilihan warna baru. Tafetta White Two Tone dan Crystal Black Pearl melengkapi dua pilihan warna yang sudah ada sebelumnya. Terdapat dua pilihan warna yang senelumnya sudah hadir, yaitu Phoenix Orange Dual Tone dan Carnival Yellow Two Tone. Selain warna baru, emblem “Urbanite” yang menjadi ciri khas dari Brio RS Urbanite Edition juga masih ada di bagian belakang mobil.

Soal fitur hiburan, mobil ini dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 6,2 inci yang dilengkapi dengan Audio Steering Switch, Tweeter Speaker, dan ECO Assist. Untuk fitur keselamatannya sendiri, hatchback termurah Honda ini dilengkapi dengan Dual Front i-SRS Airbag, struktur rangka G-CON + ACE, dan sistem pengereman ABS + EBD.

Untuk mesin, Brio RS Urbanite Edition terbaru memakai mesin 1,2 liter i-VTEC 4 silinder dengan tenaga sebesar 90 PS. Tenaga disalurkan lewat transmisi CVT yang ramah bahan bakar. Honda Brio RS Urbanite Edition ditawarkan dengan 2 pilihan varian yaitu transmisi manual dan CVT. Varian manual dibanderol dengan harga Rp225,9 juta, sementara varian CVT dihargai Rp235,9 juta.

Baca Juga: Honda HR-V Resmi Meluncur di Indonesia, Segini Harganya

City Hatchback RS with Honda Sensing

Tidak hanya Brio RS Ultimate Edition, Honda juga memberi penyegaran pada City Hatchback RS. Penyegaran dari City Hatchback RS meliputi tiga bagian, yaitu eksterior, interior, dan teknologi. Pada bagian eksterior mobil ini dilengkapi oleh Honda LaneWatch, lampu utama baru, dan New Walk-Away Auto Lock. City Hatchback RS tersedia dalam enam pilihan warna. Pilihan warna tersebut diantaranya adalah Phoenix Orange Pearl, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Platinum White Pearl, dan Meteoroid Gray Metallic.

Beralih ke bagian interior, mobil ini sudah dilengkapi dengan cluster meter berukuran 7 inci. Cluster meter ini sudah terintegrasi dengan layar sentuh utama berukuran 8 inci. Pada bagian jok, terdapat Ultra Seat, di mana penumpang dapat mengatur mode berbeda pada kursi depan dan belakang.

Untuk fitur keselamatan, Honda City Hatchback kini disematkan varian dengan teknologi Honda Sensing. Fitur keselamatan ini meliputi Collision Mitigation Brake System (CMBSTM), Road Departure Mitigation System (RDM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC) serta Auto-High Beam. Selain itu, CIty Hatchback RS juga sudah dilengkapi fitur standar seperti Remote Engine Start, One Push Ignition System, Cruise Control, Audio Steering Switch dan Hands-free Telephone (HFT) Switch dengan Voice Recognition.

Soal mesin, City Hatchback RS ditenagai dengan mesin 4 silinder 1,5 liter DOHC, 16 valve i-VTEC +DBW. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 121 PS pada 6.600 RPM dan torsi sebesar 145 Nm pada 4.300 RPM. Tenaga disalurkan lewat pilihan transmisi manual 6 percepatan dan CVT. Terdapat 3 varian City Hatchback RS yang dijual di Indonesia. Versi manual dibanderol dengan harga Rp333,6 juta, sementara versi CVT dibanderol dengan harga Rp343,6 juta. Varian baru yaitu RS CVT with Honda Sensing dibanderol dengan harga Rp362,6 juta.

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas