Honda Segarkan Tampilan Odyssey untuk Pasar Amerika Serikat

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 8 August 2020

Honda Segarkan Tampilan Odyssey untuk Pasar Amerika Serikat

momobil.id – Selain memiliki ruang kabin yang cukup luas, kelebihan lain dari mobil di kelas Low MPV adalah memiliki fitur yang lengkap namun harganya lebih murah dibanding kelas di atasnya. Honda Odyssey merupakan salah satu MPV yang cukup populer di Indonesia. Namun jika dibandingkan mobil di segmen Low MPV, penjualan Odyssey terbilang sedikit.

Berbeda dengan kondisi di Amerika Serikat, Odyssey diklaim menjadi minivan terlaris nomor satu selama sepuluh tahun. Seperti dilansir Kompas.com yang mengutip laman Honda News, Odyssey di Amerika Serikat kini mendapatkan desain baru yang lebih segar dan mewah, serta mendapat penyempurnaan fitur yang makin canggih.

Interior Honda Odyssey
Interior Honda Odyssey

Honda kabarnya bakal merilis Odyssey model 2021 yang memiliki tampilan fascia yang sesuai dengan bahasa desain Honda terkini. Ubahan paling kentara terlihat dari lampu depan baru dengan LED serta desain fog lamp baru. Sementara di bagian samping, konsumen akan mendapat velg berukuran 29 inci dengan warna abu-abu. Beranjak ke sisi interior, terdapat tambahan warna piano black. Tak ketinggalan colokan USB di baris ketiga, serta ada sedikit peningkatan pada sektor kepraktisan dengan manajemen bagasi yang lebih baik.

Baca juga: Bukan Produk yang Sama, Ini Perbedaan Mitsubishi Pajero dan Pajero Sport

Bicara soal fitur keselamatan, Odyssey terbaru telah dilengkapi dengan Pedestrian Emergency Braking, Traffic Sign Recognition, dan Low Speed Adaptive Cruise Control (ACC). Sementara mesinnya, Odyssey untuk pasar AS ini mengusung unit 3.500 cc V6 bertenaga 280 dk dan torsi 355 Nm yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 10-percepatan. Untuk diketahui sejak meluncur pada 2013, Odyssey generasi kelima versi AS telah mendapatkan facelift untuk kedua kalinya.

Interior Honda Odyssey
Interior Honda Odyssey

Diperkirakan Odyssey generasi kelima versi Jepang, yang saat ini juga dipasarkan di Indonesia, juga akan mendapatkan facelift kedua dalam waktu dekat. Berikut ini daftar harga Honda Odyssey di Amerika Serikat:

LX US$31.890 (sekitar Rp468,6 juta)
EX US$35.190 (sekitar Rp517,1 juta)
EX-L US$38.460 (sekitar Rp565,1 juta)
Touring US$42.500 (Rp624,5 juta)
Elite US$47.820 (sekitar Rp702,6 juta)


Kembali ke atas