Honda Sensing Lengkapi Fitur CR-V Facelift di Malaysia

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 10 November 2020

Honda Sensing Lengkapi Fitur CR-V Facelift di Malaysia

momobil.id – Belum lama ini Honda Malaysia resmi merilis CR-V facelift yang mendaat beberapa sentuhan baru baik dari sisi eksterior hingga penambahan fitur.

Seperti dilansir Kompas.com yang mengutip Paultan, CR-V yang masih rakitan lokal tersebut mengalami penyusutan dari segi varian. Untuk versi penyegaran, Honda hanya memasarkan tiga varian dari sebelumnya ada empat pilihan.

Model 2WD masih menjadi varian dasar yang ditopang dengan mesin bensin empat silinderi i-VTEC berkapasitas 2.000 cc. Mesin tersebut diklaim mampu menghasilakan tenaga sebesar 152 tk pada 6.500 rpm dan torsi 189 Nm di 4.300 rpm.

Sementara untuk dua varian lainnya, menggunakan mesin 1.500 cc turbocharger TC-P dengan pilihan penggerak 2WD dan 4WD. Mesin tersebut mampu menyuplai tenaga sebesar 190 tk pada 5.6000 rpm dan torsi 243 Nm di putaran 2.000 hingga 5.000 rpm.

Honda CR-V facelift

Pembaruan yang diberikan Honda pada eksterior termasuk bagian fisik depan. Mulai dari bumper dengan desain baru yang membaut tampilan bawahnya terlihat lebih lebar, serta adanya penambahan list seperti kumis yang bergelombang.

Beralih ke bagian belakang, Honda membenamkan model bumper baru yang diberikan sentuhan kelir silver doff pada CR-V. Rumah krom pada bagian knalpot kini dihilangkan untuk versi 2.000 cc, dan hanya berlaku untuk mesin turbo saja, bentuk knalpot juga dibuat trapesium tak lagi bulat.

Varian CR-V terbawah masih menggunakan pelek 17 inci palang lima, sementara untuk versi turbo, menggunakan pelek 18 inci dengan desain berbeda yang mendongkrak tampilannya.

Dari segi fitur, Honda memberikan sensor pada pintu bagasi belakang pada CR-V facelift yang bisa dibuka dengan membaca pergerakan kaki di kolong bumper. Dengan demikian, pemilik lebih mudah saat akan menaruh barang di bagasi. Sedangkan fitur andalan pada model anyar ini adalah hadirnya fitur Honda Sensing. Sebelumnya, fitur ini belum ada untuk CR-V di Malaysia sementara di Indonesia sudah lebih dulu hadir untuk model CR-V.

Baca juga: Sebelum Pasang Subwoofer Mobil, Perhatikan Tips Berikut

Fitur ini merupakan rangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan komprehensif bagi pengemudi dan penumpang. Beberapa teknologi Honda Sensing yang disematkan di model ini meliputi Adaptive Cruise Control (ACC), Low Speed Follow (LSF), Forward Collision Warning (FCW), Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Departure Warning (LDW), Road Departure Mitigation (RDM), Lane Keep Assist System (LKAS), serta Auto High Beam (AHB).

Managing Director dan Chief Executive Officer Honda Malaysia, Toichi Ishiyama mengatakan fitur tersebut cocok disematkan untuk Honda CR-V model ini digunakan untuk keluarga dan individu yang menyukai liburan dan memprioritaskan keselamatan pengendaranya.

“Setiap generasi CR-V telah mencapai pencapaian luar biasa sejak model ini pertama diluncurkan dari pabrik kami di Melaka. New Honda CR-V memperkenalkan fitur-fitur baru yang memenuhi permintaan pasar Malaysia yang kini hadir dengan fitur Next Generation Advanced Technology yang terdiri dari rangkaian lengkap fitur keselamatan Honda SENSING dan Honda LaneWatch serta performa dinamis dengan sistem 4WD,” kata Toichi seperti dilansir OtoDriver.com.


Kembali ke atas