Honda Resmi Rilis Teaser CR-V Terbaru, Pakai Mesin Hybrid?

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 26 May 2022

Honda Resmi Rilis Teaser CR-V Terbaru, Pakai Mesin Hybrid?

momobil.id – Peluncuran generasi terbaru Honda CR-V tampaknya tidak lama lagi. Setelah sempat bocor wujud CR-V terbaru di China, kali ini Honda melansir teaser dari SUV terbarunya. Penampakan dari SUV medium asal Jepang ini tidak jauh berbeda dari gambar patennya.

Dilansir dari Autoindustriya.com, Honda resmi meluncurkan teaser dari CR-V generasi keenam. Secara desain, fascia depan dari CR-V terbaru terlihat mirip dengan HR-V yang baru saja meluncur di Indonesia. Mobil ini tampak memiliki lampu depan yang lebih sipit dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Terdapat lampu DRL tepat di atas lampu utama, serta grill berbentuk trapezoidal.

Beralih ke bagian belakang, lampu belakang CR-V tampak lebih sipit dengan bentuk L-Shape sebagai ciri khas. Selain pada lampu, bagian belakang juga mengalami perubahan pada knalpot, pintu belakang, dan spoiler. Sementara untuk bagian interior, sayangnya belum ada informasi soal desain interior. Berbagai bocoran mengatakan bahwa desain interior dari CR-V terbaru akan tidak juah berbeda dengan Civic baru. Mengingat CR-V menggunakan platform yang sama dengan Honda Civic.

Baca Juga: Kei Car Honda N-One dan N-Box Hadir di Indonesia

Pada sektor mesin, Honda kemungkinan masih akan menawarkan varian turbo. Mesin 1,5 liter VTEC Turbo masih tetap ditawarkan dengan tenaga yang lebih besar dibandingkan model saat ini. Sebagai informasi, mesin Turbo yang sekarang digunakan memiliki output sebesar 193 PS dengan torsi 243 Nm. Selain pilihan mesin Turbo, Honda juga akan menghadirkan varian Hybrid. Hal ini terlihat dari bocoran tampak belakang yang menggunakan emblem hybrid.

Soal peluncuran, Honda CR-V akan diluncurkan tidak lama lagi. Mobil ini akan dipasarkan pada semester awal 2023. Belum ada informasi mengenai peluncuran generasi terbaru CR-V di Indonesia. Mengingat peluncuran saat ini hanya untuk pasar Amerika.

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas