Honda Vezel Facelift 2024 Diperkenalkan di Jepang, Ini Ubahannya

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 15 March 2024

Honda Vezel Facelift 2024 Diperkenalkan di Jepang, Ini Ubahannya

momobil.id – Honda baru saja memperkenalkan Vezel Facelift 2024 di Jepang. Penyegaran dari mobil yang dikenal Honda HR-V di Indonesia ini bersifat minor change. Lantas, apa saja ubahan dari mobil SUV kompak tersebut?

Secara keseluruhan, tampilan dari Honda Vezel 2024 serupa dengan model sebelumnya yang diluncurkan pada 2021 lalu. Generasi kedua dari Vezel atau HR-V ini hadir dengan tampilan minimalis sekaligus sporty. Honda Vezel facelift masih mengusung tampilan ala coupe dengan pilar C yang menukik. Meskipun demikian, ada beberapa bagian yang dipercantik oleh Honda.

Ubahan Eksterior Honda Vezel

Ubahan paling kentara terletak pada bagian depan, di mana Vezel facelift mendapatkan grill dengan bentuk baru. Grill kini memiliki bentuk yang lebih mengotak dan sedikit mengubah desain bumper depan. Meskipun demikian, desain underguard masih serupa dengan model sebelumnya. Selain itu, mobil ini juga memiliki lampu DRL yang dibuat lebih tebal. Honda juga menghadirkan opsi lampu depan projector yang sudah mendukung fitur Auto High Beam.

Berlanjut ke bagian samping, Honda Vezel terbaru tidak mendapatkan ubahan yang signifikan. Mobil yang dikenal sebagai Honda HR-V ini hadir dengan velg baru. Honda juga menyediakan opsi aksesoris berupa roof rail dengan desain lebih kekar.

Pada bagian belakang, Vezel facelift kini menggunakan lampu belakang dengan grafis baru yang lebih tipis. Garis pada tail lights kini dibuat lebih tegas. Selain itu, desain pada bagian bumper kini dibuat lebih simpel dan elegan.

Honda turut memperkenalkan Vezel dengan paket HuNT yang berbasis dari trim entry level X e:HEV. Varian terbawah kini turut mendapatkan tambahan berupa roof rail, aksen oranye pada sejumlah bagian bodi, velg alumunium 16 inci dengan finishing Shark Grey Metallic, serta opsi warna baru Botanical Green Pearl.

Honda Vezel Facelift

Baca Juga: Spesifikasi Honda CR-V e:FCEV, SUV Berbahan Bakar Hidrogen

Ubahan Interior

Bagian interior dari Honda Vezel facelift nyaris tidak memiliki ubahan. Mobil ini masih menggunakan desain dashboard, model panel instrumen, setir, serta head unit yang serupa digunakan oleh versi sebelumnya.

Honda mengubah penggunaan warna jok hitam yang dibuat lebih tegas. Selain itu, penyegaran juga dilakukan pada dashboard bagian tengah dan konsol tengah yang kini memberikan lebih banyak ruang untuk tempat penyimpanan.

Spesifikasi Honda Vezel Terbaru

Beralih ke sektor teknis, Vezel atau HR-V facelift masih dibekali dengan mesin bensin 1,5 liter dan pilihan mesin hybrid 1.5 e:HEV. Mesin hybrid dari Vezel e:HEV ditenagai mesin bensin 1.5 liter DOHC i-VTEC berdaya 105 PS/127 Nm yang dikombinasikan dengan motor listrik bertenaga 131 PS/253 Nm. Meskipun demikian Honda merevisi powertrain dual motor hybrid yang kini dibuat lebih senyap dan smooth.

Selain mesin yang lebih halus, Honda Vezel terbaru juga dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lebih lengkap. Fitur yang ditambahkan meliputi fungsi Adaptive High Beam, Traffic Jam Assist, dan Sudden Acceleration Suppression. Vezel facelift juga sudah dilengkapi dengan Honda Connect yang memungkinkan konsumen mengendalikan kendaraan dari jarak jauh lewat smartphone.

Honda Vezel facelift akan diluncurkan di Jepang pada April 2024 mendatang. Belum ada informasi mengenai kapan mobil tersebut hadir untuk pasar Indonesia.

Temukan mobil favorit kamu gak pake ribet, download aplikasi adiraku sekarang.

mobil terkait

Rp 140.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 146.000.000

Individu

JEMBER

Rp 142.000.000

Individu

JAKARTA UTARA

Rp 142.000.000

Individu

JAKARTA UTARA

Rp 185.000.000

Individu

TANGERANG

Rp 158.000.000

Individu

TANGERANG


Kembali ke atas