Hongguang Mini EV GameBoy Edition, Mobil Listrik Gamers

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 8 March 2022

Hongguang Mini EV GameBoy Edition, Mobil Listrik Gamers

momobil.id – Pabrikan otomotif asal China, Wuling baru saja meluncurkan mobil listrik versi barunya, yaitu Hongguang Mini EV GameBoy Edition. Edisi spesial dari Hongguang Mini EV ini tidak hanya menghadirkan peningkatan pada segi eksterior. Performa dari mobil listrik mungil ini juga ditingkatkan oleh Wuling.

Wuling memberikan empat tema pada Hongguang Mini EV GameBoy Edition, yaitu Hurricane Phantom, Jungle Crossing, Party Sweetheart dan Start Rover. Warna pada Hurricane Phantom menggabungkan warna hitam dan merah, sedangkan Jungle Crossing didominasi oleh warna hijau tua. Sementara itu, tema Party Sweetheart menggabungkan warna putih dan coklat. Untuk tema Star Rover, Wuling memberikan campuran warna putih dan biru cerah.

Baca Juga: Wuling GSEV, Platform Mobil Listrik Kepunyaan Wuling

Ubahan Exterior Mini EV GameBoy

Secara eksterior, Hongguang Mini Edisi Spesial ini memiliki sedikit perubahan dari Hongguang Mini EV versi standar. Ubahan terletak pada penggunaan lampu depan yang baru dengan LED daytime running light. Selain itu, bagian frill pada Mini EV GameBoy Edition juga memiliki bentuk yang berbeda dari versi standar. Varian bumper depan dan belakang juga mengalami perubahan.

Pada bagian dimensi, versi GameBoy edition memiliki dimensi lebih panjang dibandingkan dengan versi standar. Mini EV GameBoy Edition memiliki dimensi kompak dengan panjang 2.997 mm, lebar 1.493 mm, dan tinggi 1.604 mm. Sementara itu wheelbase mencapai 1.940 mm. Dimensi tersebut lebih panjang 80 mm dan lebih rendah 17 mm dari versi standar.

Sektor Mesin pada GameBoy Edition

Untuk bagian dapur pacu, mobil listrik edisi spesial ini memiliki ubahan dibandingkan versi standar. Versi GameBoy ini memiliki paket baterai lithium-iron-phosphate dengan kapasitas 26 kWh yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 41 hp. Dengan kapasitas baterai yang lebih besar, jarak tempuh mobil ini juga menjadi lebih jauh. Versi GameBoy Mini EV mampu menempuh jarak sejauh 300 km dengan sekali pengisian daya. Jika dibandingkan, Mini EV versi standar memiliki motor elektrik sebesar 13,8 kWh dengan tenaga sebesar 27 dk.

Untuk harganya, Wuling belum merilis harga resmi dari edisi spesial Hongguang Mini. Mobil ini diperkirakan akan dijual dalam beberapa bulan mendatang.

Sumber gambar: motor1.com.

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas