Hyundai Perkenalkan Sedan Flagship All New Grandeur 2023

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 19 October 2022

Hyundai Perkenalkan Sedan Flagship All New Grandeur 2023

momobil.id – Hyundai baru saja memperkenalkan sedan flagship terbarunya, yaitu Hyundai Grandeur 2023 di Korea Selatan. Mobil yang juga dikenal dengan nama Hyundai Azera untuk pasar global ini sudah menginjak generasi ke-7. Lantas, bagaimana dengan spesifikasinya?

Tampilan Eksterior Hyundai Grandeur

Pertama kali debut pada tahun 1986, Grandeur merupakan mobil yang memimpin pasar sedan mewah di Korea Selatan. Sedan Hyundai tersebut menawarkan inovasi serta desain dan kualitas premium. Terinspirasi dari Grandeur tahun 1986, Grandeur terbaru mengusung bagian depan yang tegak dengan kaca berbentuk segitiga pada bagian pilar belakang.

Pada bagian depan, tampilan dari Hyundai Grandeur terbaru sekilas mirip dengan MPV Staria dengan konsep “Seamless Horizon Lamp“. Terdapat LED bar yang membentang secara horizontal pada bagian atas grille. Bentuk grille pada Grandeur terlihat unik dengan desain “Signature Parametric Jewel” yang terintegrasi dengan lampu utama berteknologi LED.

Beralih ke bagian samping, tarikan garis dari sedan premium ini terlihat minimalis dan mulus dari lampu depan menuju lampu belakang. Hyundai menyematkan velg besar berukuran 20 inci pada bagian kaki-kaki. Sementara pada bagian pilar C, terdapat kaca berbentuk segitiga yang terinspirasi dari Grandeur generasi pertama. Pada bagian belakang, lampu dengan konsep “Seamless Horizon Lamp” juga disematkan pada Grandeur terbaru.

Baca Juga: Hyundai Venue N Line Meluncur, Tantang Raize dan Rocky

Interior Mewah

Masuk ke dalam interior, Grandeur hadir dengan material premium yang meliputi kayu asli, aluminium, dan naturally dyed Nappa leather. Bahkan, beberapa bagian interior dilapisi dengan anti-bacterial leather. Interior dari Grandeur juga dilengkapi dengan ambient lighting system, dan control panel pada bagian armrest.

Pada bagian kokpit, desain dashboard tampak mewah dan minimalis dengan lingkar kemudi single-spoke. Dashboard dari Grandeur juga disematkan kluster instrumen digital dengan sistem infotainment layar sentuh. Pada bagian bawah layar sistem infotainment terdapat kisi-kisi AC, tombol-tombol, serta layar sentuh untuk climate control.

Spesifikasi Hyundai Grandeur

Soal performa, Hyundai Grandeur 2023 akan hadir dalam empat pilihan mesin. Hyundai Grandeur akan dilengkapi oleh mesin hybrid 1.6 liter turbocharged 4 silinder, dan mesin 2.5 liter naturally aspirated 4 silinder GDi. Selain itu, terdapat dua opsi mesin 3.5 liter V6 dengan petrol atau liquefied petroleum gas.

mobil terkait

Rp 295.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 622.900.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 346.700.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 324.000.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 1.605.600.000

Individu

JAKARTA


Kembali ke atas