Hyundai IONIQ 5 Facelift Resmi Melantai, Ini Ubahannya

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 5 March 2024

Hyundai IONIQ 5 Facelift Resmi Melantai, Ini Ubahannya

momobil.id – Hyundai Motor Company resmi meluncurkan IONIQ 5 facelift di Korea Selatan setelah 3 tahun melenggang. Mobil listrik bergaya crossover ini mendapatkan ubahan pada bagian eksterior, interior, baterai, serta hadirnya model baru N-Line.

Ubahan pada Bagian Eksterior

Tampilan dari IONIQ 5 facelift masih serupa dengan model sebelumnya. Crossover listrik ini hadir dengan tampilan minimalis dengan lampu Parametric Pixel LED pada bagian depan dan belakang. Perubahan terdapat pada bagian grill, bumper depan dan belakang dengan desain baru, air intake yang lebih lebar, dan roda yang kini dibuat lebih aerodinamis. Bagian belakang dari IONIQ 5 facelift juga memiliki spoiler yang lebih besar, ditambah wiper belakang sebagai opsi standar.

Berkat ubahan pada bagian bumper dan penambahan spoiler, dimensi dari IONIQ 5 facelift tampak lebih besar. Mobil ini memiliki panjang 4.655 mm atau lebih lebar 20 mm dibandingkan dengan model pre-facelift.

Tidak hanya meluncurkan IONIQ 5 facelift, Hyundai juga menghadirkan varian N Line. IONIQ 5 N Line tampil lebih sporty dengan tambahan body kit dan badge N Line. Bumper depan dan belakang turut didesain ulang, mirip dengan IONIQ 5 N. Sementara bagian kaki-kaki dibekali velg berukuran 20 inci dengan desain yang sporty.

Hyundai IONIQ 5
Hyundai IONIQ 5 Facelift

Interior dan Fitur

Dari segi interior, tidak ada ubahan yang signifikan jika dibandingkan dengan model sebelumnya. Tata letak dashboard dari IONIQ 5 facelift masih serupa. Pada dashboard terdapat layar ganda untuk head unit dan panel instrumen. Jika sebelumnya dashboard menggunakan warna terang, kini IONIQ 5 facelift menggunakan warna dashboard yang lebih gelap.

Hyundai juga memberikan tombol tambahan pada konsol tengah untuk memudahkan pengemudi dalam menggunakan fitur pemanas, kamera bantuan parkir, dan ventilasi pada kursi bagian depan. Mobil ini juga memiliki fitur tambahan berupa pelipatan kursi depan dari jarak jauh, wireless charging pada kosol tengah dengan cupholder yang ditata vertikal, serta pembaruan infotainment dengan over-the-air (OTA).

Untuk varian N Line, beberapa bagian interior mendapatkan sentuhan khusus N Line. Diantaranya, setir dan dashboard khas N Line, headliner hitam, jok sport, jahitan dan aksen berwarna merah, pedal logam, dan opsi jok dua warna.

Interior Hyundai IONIQ 5 Facelift

Baca Juga: Ulik Fitur Bluelink pada Hyundai IONIQ 5 di Indonesia

IONIQ 5 Gunakan Baterai Lebih Besar dan Pembaruan Sasis

Salah satu ubahan pada IONIQ 5 facelift terletak pada bagian baterai yang lebih besar. Apabila model sebelumnya menggunakan baterai berkapasitas 77,4 kWh, kini IONIQ 5 dibekali oleh baterai lithium-ion 84,0 kWh yang juga digunakan oleh IONIQ 5 N. Jarak tempuh yang dihasilkan juga lebih jauh, kini menjadi 533 km.

Hyundai IONIQ 5 facelift dibekali dengan pilihan penggerak 2WD dan 4WD. Varian 2WD mengusung motor listrik dengan tenaga 225 hp dan torsi 350 Nm. Sementara model 4WD dibekali motor listrik berdaya 320 hp dan torsi 605 Nm.

Tidak hanya baterai yang lebih besar, Hyundai juga merevisi bagian shock absorber untuk meredam getaran, dan meningkatkan rigiditas pada cowl crossbar untuk mereduksi getaran pada roda kemudi. Sasis, pintu, dan pilar pada IONIQ 5 facelift juga diperkuat untuk meningkatkan perlindungan terhadap tabrakan.

Hyundai IONIQ 5 facelift dan IONIQ 5 N Line sudah mulai dijual di Korea Selatan mulai Maret 2024. Mobil listrik crossover ini dijual mulai 52,4 juta won (Rp619 jutaan) hingga 63,15 juta won (Rp746 jutaan).

Temukan mobil favorit kamu gak pake ribet, download aplikasi adiraku sekarang.

Sumber gambar: hyundai.com

mobil terkait

Rp 940.000.000

Individu

JEMBER

Rp 208.000.000

Individu

TANGERANG

Rp 305.000.000

Individu

DEPOK

Rp 420.000.000

Individu

TANGERANG

Rp 758.000.000

Individu

TANGERANG

Rp 935.000.000

Individu

TANGERANG


Kembali ke atas