Hyundai Rilis Tampang Baru Kona 2023, Makin Futuristis!

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 21 December 2022

Hyundai Rilis Tampang Baru Kona 2023, Makin Futuristis!

momobil.id – Pertama kali diluncurkan pada 2017 lalu, Kona menjadi salah satu crossover andalan Hyundai. Setelah 5 tahun peluncurannya, Hyundai akhirnya memperlihatkan tampilan baru dari All New Hyundai Kona 2023. Generasi kedua dari Kona tampil lebih futuristis dan memiliki ciri khas dari mobil Hyundai terkini.

Hyundai mengatakan bahwa All New Kona dirancang dari platform mobil listrik murni, kemudian dikembangkan dan diadaptasi menjadi mobil bensin konvensional. Generasi terbaru Kona juga dibuat lebih besar dibandingkan dengan pendahulunya. Ukurannya kini memanjang 5,9 inci dan melebar 1 inci. Jarak sumbu roda juga lebih panjang 2,4 inci dibanding generasi sebelumnya.

Tampilan Baru Hyundai Kona

Kona generasi kedua mengadopsi desain “Seamless Horizon Lamp” yang juga digunakan oleh Staria, Stargazer, dan Grandeur. Pada fasia depan terdapat lampu LED DRL yang memanjang. Selain itu, tarikan garis pada bodi lebih tegas dan gagah dibandingkan versi sebelumnya.

Hyundai Kona akan hadir dalam versi hybrid, Electric, mesin bensin konvensional dan trim N-Line. Masing-masing dari varian memiliki perbedaan pada bagian depannya. Varian EV menggunakan detail grafik piksel pada bagian grille dan bumper belakang. Selain itu, velgnya berukuran 19 inci dengan desain piksel.

Untuk varian hybrid dan mesin konvensional, desain eksterior terlihat lebih gagah dengan penggunaan bumper, skid plate, dan over fender yang dibalut warna hitam.

Sementara varian N-Line menggunakan bentuk spoiler, bumper depan dan belakang yang lebih agresif. Kaca spion samping dan atap dibalut dengan warna hitam sebagai opsional. Pada bagian bawah, varian N-Line dibekali dengan velg 19 inci, double muffler, dan bagian side skirt berwarna perak.

Baca Juga: Lini Mobil Listrik Hyundai Indonesia di 2022 Beserta Harganya

Interior Hyundai Kona

Desain interior dari Hyundai Kona terbaru mengambil inspirasi dari IONIQ 5. Pada bagian dashboard terdapat dua layar besar berukuran 12,3 inci yang menyatu. Layar di belakang kemudi berfungsi sebagai panel instrumen, sementara bagian tengah merupakan layar head unit.

Bagian konsol tengah dibuat sebagai tempat penyimpanan. Posisi shifter yang semula terletak pada konsol tengah, kini berpindah di bagian belakang kemudi. Kabin dari Hyundai Kona sudah dilengkapi dengan sunroof.

Dengan dimensi yang lebih besar, All New Hyundai Kona juga memiliki kabin yang lebih lapang. Desain interior dari Hyundai Kona dirancang untuk memaksimalkan ruang penumpang.

Bocoran Spesifikasi

Soal performa, Hyundai belum memberikan bocoran mengenai mesin yang akan digunakan. Kabarnya, mobil ini akan dilengkapi dengan mesin bensin konvensional, hybrid, dan EV atau sepenuhnya listrik.

Diperkirakan Hyundai Kona akan menggunakan mesin yang sama dengan KIA Niro. Versi hybrid kabarnya akan menggunakan mesin 1,6 liter 4 silinder yang mampu mengeluarkan tenaga 139 tk dan torsi 264 Nm. Untuk varian EV, kabarnya dibekali baterai 64,8 kWh yang menghasilkan tenaga 201 tk dan jarak tempuh mencapai 407 km.

Hyundai rencananya akan mengungkapkan detail spesifikasi Hyundai Kona pada 2023 mendatang. Generasi kedua dari Hyundai Kona juga akan tersedia tahun depan.

mobil terkait

Rp 295.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 622.900.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 346.700.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 324.000.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 1.605.600.000

Individu

JAKARTA


Kembali ke atas