Hyundai Palisade Facelift Resmi Dirilis, Ini Spesifikasinya

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 14 April 2022

Hyundai Palisade Facelift Resmi Dirilis, Ini Spesifikasinya

momobil.id – Diperkenalkan ke publik pada 2018 silam, SUV full size Hyundai Palisade belum pernah mengalami perubahan yang signifikan. Setelah sempat beredar bocoran di internet, akhirnya Hyundai memperkenalkan Palisade Facelift di Amerika Serikat. Diperkenalkan di New York International Auto Show 2022, Palisade facelift mengalami perubahan pada segi eksterior dan fitur yang diusung. Mobil ini hadir dengan lima varian, yakni SE, SEL, Limited, Calligraphy, dan XRT.

Palisade Hadir dengan Tampilan Baru

Ubahan Hyundai Palisade Facelift yang paling kentara terdapat pada bagian eksteriornya. Pada bagian depan, desain grillenya kini mirip dengan Hyundai Creta dan Tucson. Grille tidak lagi menggunakan desain trapezoidal, namun lebih mengotak dan kokoh. Meskipun bagian tampang berbeda, namun Hyundai masih mempertahankan lampu vertikal ciri khas Palisade. Beralih ke bagian samping, ubahan terletak pada bagian velg dengan palang yang lebih rapat. Kini Palisade menggunakan velg berukuran 20 inci. Lanjut ke bagian belakang, desain dari bagian belakang SUV asal Korea Selatan ini masih mempertahankan desain lama. Meskipun demikian, ubahan yang kentara terletak pada bagian bumper dan knalpot yang lebih mengotak.

Interior Lebih Mewah

Masuk ke dalam interior, desain dari Palisade facelift turut berubah. Meskipun penempatannya masih sama, kini Palisade dilengkapi dengan desain setir yang baru serta layar sentuh berukuran 12 inci. Kabin dan jok dari Palisade terbaru ini masih dibalut dengan lapisan kulit. Sementara itu, jok Palisade sudah dilengkapi dengan ventilated seat pada baris kedua dan heated seat pada baris ketiga. Tidak hanya itu, sandaran kepala dengan desain baru juga disematkan pada baris kedua.

Baca Juga: Lebih Dekat dengan Mobil Listrik Hyundai IONIQ 5

Fitur Lebih Canggih

Palisade 2023 kini sudah dilengkapi dengan fitur WiFi hotspot. Selain itu, ada fitur menarik yang disematkan Hyundai, yaitu Hyundai Digital Key 2. Fitur ini mampu membuat smartphone menjadi kunci mobil. Hyundai Digital Key 2 hadir dalam Samsung Galaxy, Apple iPhone, atau Apple Watch. SUV bongsor Hyundai ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Bluelink 2. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan segala jenis mode berkendara, pengaturan posisi duduk, dan pengaturan pendingin yang disimpan dalam aktivasi profil pemilik kendaraan.

Dalam segi fitur keselamatan, Hyundai menambah jumlah airbag yang sebelumnya berjumlah tujuh buah, kini menjadi sembilan. Fitur yang tidak kaah menarik adalah Smart Parking Assist dan Tow Mode. Dengan fitur Tow Mode, Palisade akan mengatur karakteristik drivetrain, menahan gigi rendah lebih lama, serta mengurangi frekusensi pergantian persneling.

Mesin yang Digunakan Palisade Facelift

Pada sektor mesin, Palisade facelift masih mengandalkan mesin V6 berkapasitas 3.8 liter. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 291 hp pada 6.000 RPM dan torsi 355 Nm pada 5.500 RPM. Tenaga yang dihasilkan disalurkan lewat transmisi otomatis 8 percepatan.

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas