Hyundai Perkenalkan 3 Mobil Listrik Baru di IIMS 2024

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 21 February 2024

Hyundai Perkenalkan 3 Mobil Listrik Baru di IIMS 2024

momobil.id – Selain meluncurkan Hyundai Creta Alpha, PT Hyundai Motor Indonesia memperkenalkan tiga mobil listrik baru di IIMS 2024. Ketiga model tersebut adalah IONIQ 5 Batik, Kona EV, dan Seven Concept. Berikut pembahasannya!

1. Hyundai IONIQ 5 Batik

Hyundai IONIQ 5 Batik
Hyundai IONIQ 5 Batik

Salah satu mobil listrik yang diperkenalkan di IIMS 2024 adalah Hyundai IONIQ 5 Batik. Sesuai dengan namanya, edisi spesial dari Hyundai IONIQ 5 menunjukan estetika dan alur batik pada bagian eksterior dan interiornya.

IONIQ 5 Batik menggunakan pola Batik Kawung khas Yogyakarta berwarna abu-abu yang tersebar di bagian kap mesin, atap, sisi samping mobil, serta pintu bagian belakang. Aksen velg dari IONIQ 5 Batik juga turut berubah, kini berwarna keemasan.

Tidak hanya bagian eksterior, bagian interior seperti jok, klakson, hingga sandaran lengan juga turut dihiasi oleh pola Batik Kawung. Kabin dari IONIQ 5 Batik juga turut dirombak dengan nuansa warna putih dan emas.

Untuk spesifikasinya, Hyundai Motor Indonesia mengatakan bahwa mobil ini memiliki daya jelajah sejauh 451 km. Artinya, Hyundai IONIQ 5 Batik menggunakan basis dari IONIQ 5 Signature Long Range. Sebagai informasi, varian Long Range dibekali dengan baterai lithium-ion 72,6 kWh dan motor listrik berdaya 214 dk dan torsi maksimal 350 Nm.

Hyundai IONIQ 5 Batik dijual Rp100 juta lebih mahal dari varian standar. Dalam perilisan resminya, mobil ini dijual dengan harga Rp990.000.000,- (on the road DKI Jakarta).

2. Hyundai Kona EV

Hyundai Kona EV - mobil listrik hyundai iims 2024
Hyundai Kona EV

Selain Hyundai IONIQ 5 Batik, Hyundai Indonesia juga memperkenalkan Kona EV. Crossover listrik ini nantinya diposisikan di bawah IONIQ 5 dan bakal menjadi mobil listrik murah Hyundai di Indonesia.

Hyundai Kona EV yang ditampilkan di IIMS 2024 berbasis dari generasi kedua Kona. Desain eksterior dari Kona EV tampil jauh lebih modern dibandingkan dengan pendahulunya. Seperti mobil Hyundai pada umumnya, Kona EV hadir dengan desain Parametric Pixels pada grill intake bawah, lampu belakang, bumper belakang, serta velg berukuran 19 inci. Bagian depan dari Kona EV juga disematkan lampu DRL yang melintang.

Hyundai belum membeberkan spesifikasi dari Kona EV yang hadir di Indonesia. Namun berkaca dari versi global, Kona EV hadir dengan varian Standard Range dan Long Range. Varian Standard Range dibekali motor listrik berdaya 156 PS dan baterai berkapasitas 48,4 kWh. Sementara varian Long Range mengusung motor listrik dengan tenaga 218 PSdan berkapasitas 65,4 kWh. Tidak banyak informasi yang dijelaskan Hyundai, namun varian Long Range diklaim memiliki jangkauan WLTP lebih dari 490 km.

Baca Juga: Intip Ubahan pada Hyundai Creta Alpha di IIMS 2024

3. Hyundai Seven Concept

Hyundai Seven Concept
Hyundai Seven Concept

Selain dua mobil listrik lainnya, Hyundai juga memperkenalkan konsep mobil listrik di IIMS 2024. Diperkenalkan pada AutoMobility LA 2021 lalu, Hyundai Seven Concept merupakan konsep SUV listrik dengan fitur mengemudi otonom.

Secara tampilan eksterior, Seven Concept mengadopsi desain yang sleek dan mengutamakan aspek aerodinamika. Seluruh elemen kendaraan menyatu secara seamless, mulai dari bagian depan hingga belakang. Pada bagian depan terdapat Parametric Pixel Lights yang melintang, baik pada bagian di bawah kap mesin dan bumper. Sementara pada bagian belakang, desain Parametric Pixel Light mengitari bagian bagasi dengan kaca pada bagian tengah.

Tidak hanya eksterior yang futuristis, interior dari Seven Concept juga tampil inovatif dengan Vision Roof Display. Bagian kabin memberikan kenyamanan yang premium dengan hadirnya Built-in Mini Fridge, Show-care Compartments, dan Storage Drawer.

Sesuai dengan konsepnya sebagai premium lounge, Seven Concept disematkan konsol tengah yang dinamis terintegrasi dengan layar besar, serta Swiveling Lounge Chairs sebagai bangku yang dapat diatur oleh pengemudi sesuai dengan keinginan.

Itulah tiga mobil listrik Hyundai yang diperkenalkan di IIMS 2024. Temukan mobil favorit kamu gak pake ribet, download aplikasi adiraku sekarang.

mobil terkait

Rp 277.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 285.000.000

Individu

BOGOR

Rp 265.000.000

Individu

JAKARTA UTARA

Rp 356.000.000

Individu

JAKARTA UTARA

Rp 235.000.000

Individu

TANGERANG

Rp 345.000.000

Individu

SIDOARJO


Kembali ke atas