Hyundai Perkenalkan Mobil Konsep Mufasa Adventure

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 29 March 2023

Hyundai Perkenalkan Mobil Konsep Mufasa Adventure

momobil.id – Beijing Hyundai memperkenalkan sebuah konsep SUV baru untuk pasar Tiongkok, yakni Hyundai Mufasa Adventure. Mobil konsep bergaya off-road ini mengambil basis dari Hyundai Tucson yang dijual secara global.

Dikutip dari Carnewschina, Hyundai Mufasa nantinya akan diperkenalkan secara resmi pada pameran otomotif Shanghai Auto Show pada April 2023 mendatang. Sementara peluncurannya secara resmi akan dilakukan pada Juni 2023. Versi produksi dari Hyundai Mufasa nantinya tidak akan tampil bergaya off-road. Mobil ini akan memiliki penampilan layaknya sebuah SUV murni.

Tampilan dari Hyundai Mufasa

Dilihat dari tampilannya, Hyundai Mufasa Adventure terlihat menggunakan elemen off-road di beberapa bagiannya. Mobil konsep SUV ini terlihat gagah dengan penambahan gagang pada area kap mesin, bumper depan lebih rigid, panel kotak yang menutup pilar C, serta roof rack pada bagian atap.

Eksterior dari Hyundai Mufasa menganut fasia yang berbentuk X mirip dengan Hyundai Stargazer. Bagian gril terlihat menggunakan desain kisi-kisi parametrik dengan lampu DRL LED pada bagian atas dan lampu utama pada bagian samping gril.

Beralih ke bagian samping, lekukan bodi terlihat gagah dengan tarikan garis yang mematah pada bagian depan dan belakang. Hadir dengan konsep off-road, Mufasa Adventure dibekali dengan ban Light Truck-metric berukuran 265/60 R18. Profil ban tersebut tidak hanya membuat SUV konsep ini gagah, ground clearance dari Mufasa terlihat sangat tinggi.

Sementara pada bagian belakang, desain lampu belakang terlihat menarik dan menyambung membentuk oval. Pada bagian tengahnya terdapat logo bertuliskan “Hyundai”. Sementara bumper belakangnya menggunakan desain yang mengotak pada sisi kanan dan kiri.

Baca Juga: Spesifikasi Hyundai Kona EV 2024, Punya Daya Jelajah 490 Km

Bocoran Versi Produksi dari Hyundai Mufasa

Untuk versi produksi, Hyundai Mufasa kabarnya memiliki dimensi yang mirip dengan Tucson. Mobil ini memiliki panjang 4.475 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.665 mm, dan jarak sumbu roda 2.680 mm. Bagian dari interiornya dikabarkan akan memiliki desain yang mirip dengan Hyundai Tucson dan memiliki konfigurasi 5-seater.

Pada sektor mesin, Hyundai Mufasa kelak ditenagai mesin 2.000 cc naturally aspirated yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 160 PS. Hyundai juga nampaknya akan menyediakan varian bermesin hybrid.

mobil terkait

Rp 305.000.000

Individu

DEPOK

Rp 420.000.000

Individu

TANGERANG

Rp 758.000.000

Individu

TANGERANG

Rp 935.000.000

Individu

TANGERANG

Rp 330.000.000

Individu

TANGERANG

Rp 298.000.000

Individu

TANGERANG


Kembali ke atas