Hyundai Rilis Staria Hybrid di Korea Selatan, Mesin Lebih Ringkas!

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 29 February 2024

Hyundai Rilis Staria Hybrid di Korea Selatan, Mesin Lebih Ringkas!

momobil.id – Hyundai memperluas lini kendaraan elektrifikasinya dengan memperkenalkan Hyundai Staria Hybrid di Korea Selatan. Varian berteknologi elektrifikasi ini menjadi pelengkap dari varian bermesin 2.200 cc diesel dan 3.500 cc bensin.

Di negara asalnya, Hyundai Staria hadir dalam berbagai macam tipe. Mulai dari Staria Cargo yang difungsikan sebagai mobil komersial, Staria Tourer sebagai varian menegah, dan Staria Lounge sebagai varian termewah. Tipe Lounge juga dibagi menjadi dua sub varian, yakni Prestige dan Inspiration.

Tampilan Eksterior dan Interior

Untuk tampilan eksterior, Staria Hybrid masih mengusung bentuk bodi mirip dengan varian standar, bahkan tidak ada emblem yang membedakan. Bagian depan dilengkapi dengan DRL horizontal, serta grill radiator dengan kesan tebal dan lebar. Pada bagian samping, MPV berdimensi besar ini masih mengusung jendela panoramic dan pintu geser elektrik. Desain minimalis dan modern pun masih diaplikasikan pada bagian belakang dengan lampu Parametric Pixel yang memanjang secara vertikal.

Bagian interior dari Staria Hybrid tidak mengalami perubahan. MPV Hyundai ini masih menawarkan ruang kabin yang lega. Meskipun demikian, varian hybrid memiliki jok captain seat yang didesain ulang, serta opsi sliding bed dan mekanisme khusus untuk baris kedua.

Untuk varian 7-seater, Staria Hybrid diberi jarak pemisah antar captain seat yang lebih luas. Varian Lounge juga mendapatkan tambahan fitur lain seperti dual sunroof dan ambient lighting.

Baca Juga: Intip Ubahan pada Hyundai Creta Alpha di IIMS 2024

Fitur dan Mesin Hybrid Baru

Perbedaan paling signifikan terletak pada penggunaan mesin berteknologi elektrifikasi. Hyundai Staria Hybrid mengandalkan mesin Smartstream G1.6T berkapasitas 1.600 cc turbocharged yang digabungkan dengan motor listrik. Mesin bensinnya mampu menghasilkan daya sebesar 177 hp dengan torsi 265 Nm. Sementara motor listrik yang diusung berdaya 72 hp dengan torsi 304 Nm.

Kombinasi mesin dan motor listrik sanggup menghasilkan tenaga total 245 PS pada 5.500 RPM dan torsi 367 Nm. Mobil ini diklaim memiliki konsumsi BBM 13 km/liter.

Fitur keselamatan yang ditawarkan oleh Staria Hybrid kini semakin lengkap. Mobil ini dibekali dengan Hyundai Smartsense yang mencakup Adaptive Cruise Control, Lane Following Assist, Lane Keep Assist, hingga opsi kamera 360 derajat.

Temukan mobil favorit kamu gak pake ribet, download aplikasi adiraku sekarang.

Sumber gambar: hyundai.com

mobil terkait

Rp 285.000.000

Individu

BOGOR

Rp 265.000.000

Individu

JAKARTA UTARA

Rp 356.000.000

Individu

JAKARTA UTARA

Rp 235.000.000

Individu

TANGERANG

Rp 345.000.000

Individu

SIDOARJO

Rp 245.000.000

Individu

SIDOARJO


Kembali ke atas