Hyundai Santa Fe Kini Hadir dengan Fitur Bluelink

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 25 January 2024

Hyundai Santa Fe Kini Hadir dengan Fitur Bluelink

momobil.id – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memberikan penyegaran pada SUV andalannya, Hyundai Santa Fe. Kini, Hyundai Santa Fe sudah dibekali dengan fitur Hyundai Bluelink. Lantas, fitur Bluelink apa saja yang disematkan?

Peremajaan pada Hyundai Santa Fe di Indonesia hanya bersifat penambahan fitur. Secara tampilan eksterior dan interior, tidak ada ubahan yang signifikan antara versi penyegaran dengan model sebelumnya. Kini, Hyundai Santa Fe dilengkapi dengan 53 fitur Hyundai Bluelink.

Dengan meluncurnya Santa Fe berfitur Bluelink, seluruh SUV Hyundai kini sudah dilengkapi dengan fitur tersebut. Sebelumnya, Hyundai sudah memperkenalkan fitur Bluelink pada SUV kompak Creta dan SUV flagshipnya, Palisade.

Fitur Bluelink pada Hyundai Santa Fe

Hyundai Bluelink merupakan sebuah layanan dengan konektivitas yang dirancang khusus agar pengalaman berkendara semakin nyaman dan menyenangkan. Fitur ini dapat diunduh secara gratis melalui App Store dan Play Store. Dengan Hyundai Bluelink, pengguna dapat terhubung dengan Hyundai Call Center 7 x 24 jam untuk bantuan darurat.

Berikut ini merupakan sejumlah fitur menarik pada Hyundai Bluelink

  1. Fitur Remote Engine Start/Stop = fitur ini digunakan untuk menyalakan mesin melalui ponsel selama 2-10 menit sebelum berkendara. Remote Engine Start/Stop sudah dilengkapi dengan climate setting yang terdiri dari Remote Climate Setting, Side Mirror Heating, Rear Window Heating, dan Windscreen Defogger.
  2. Remote Door Lock/Unlock = fitur ini dapat membuka dan mengunci mobil dari jarak jauh.
  3. Find My Car = fitur ini dapat menunjukan lokasi mobil di halaman peta lewat smartphone.
  4. Remote Horn & Light Control = fitur dapat digunakan untuk menyalakan klakson dan lampu hazard dalam aplikasi smartphone.
  5. Auto Collision Notification = fitur ini mampu mengirimkan notifikasi ke Hyundai Call Center jika terjadi kecelakaan.
  6. SOS/Emergency Assistance dan Road Side Assistance = dengan menekan tombol pada overhead console mobil, pengguna bisa mendapatkan bantuan dalam keadaan darurat.
  7. Valet Mode = fitur ini mampu melindungi informasi pribadi pemilik mobil ketika menggunakan jasa parkir valet.
  8. Stolen Vehicle Notification, Tracking, dan Immobilization = fitur-fitur tersebut mampu memberikan informasi hingga menghentikan mobilisasi kendaraan apabila mobil dicuri.

Hyundai Bluelink juga dilengkapi sejumlah fitur navigasi lengkap, diantaranya Connected Routing, Local Search untuk mencari lokasi di sekitar kendaraan, Last Mile Navigation, Set Favourite Destination, hingga Previous Destination. Mobil ini juga dilengkapi dengan voice command untuk mengontrol beberapa fungsi dalam mobil seperti mengatur suhu, mengatur sistem infotainment, membuat panggilan telepon, dan lainnya.

Baca Juga: Wujud Hyundai Santa Fe 2024 Terungkap dengan Desain Boxy

Sektor Performa Hyundai Santa FeĀ 

Soal performa, Hyundai Santa Fe di Indonesia ditenagai oleh dua pilihan mesin. Varian bensin ditenagai dengan mesin Theta III MPi berkapasitas 2,5 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 180 PS pada 6.000 RPM dan torsi 23,7 kg-m pada 4.000 RPM. Tenaga disalurkan ke roda depan lewat transmisi otomatis 6-percepatan. 

Santa Fe juga tersedia dalam varian mesin diesel. Mesin diesel 2.2 CRDi berkapasitas 2.151 cc mampu menghasilkan tenaga 202 PS pada 3.800 RPM dan torsi 45 kg-m pada 1.750-2.750 RPM. Tenaga disalurkan ke roda depan lewat transmisi DCT 8-percepatan.

Daftar Harga Hyundai Santa Fe

Hyundai Santa Fe dengan fitur Bluelink tersedia dalam lima pilihan warna, diantaranya Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Midnight Black Pearl, dan Lagoon Blue Pearl. SUV Hyundai ini sudah tersedia di seluruh dealer Hyundai di Indonesia dengan harga sebagai berikut.

  • Santa Fe G 2.5 6AT Prime = Rp625.000.000,-
  • Santa Fe D 2.2 8DCT Prime = Rp686.500.000,-
  • Santa Fe G 2.5 6AT Signature = Rp706.000.000,-
  • Santa Fe D 2.2 8DCT Signature = Rp759.000.000,-

mobil terkait

Rp 277.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 285.000.000

Individu

BOGOR

Rp 265.000.000

Individu

JAKARTA UTARA

Rp 356.000.000

Individu

JAKARTA UTARA

Rp 235.000.000

Individu

TANGERANG

Rp 345.000.000

Individu

SIDOARJO


Kembali ke atas