Hyundai Segera Perkenalkan i30 N Facelift, Seperti Ini Tampilannya

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 27 September 2020

Hyundai Segera Perkenalkan i30 N Facelift, Seperti Ini Tampilannya

momobil.id – Model facelift dari Hyundai i30 N kabarnya akan segera diperkenalkan. Pabrikan asal Korea Selatan tersebut pun merilis teaser hot hatchback dengan wajah segar.

Seperti dilansir Liputan6.com, paras Hyundai i30 N mendapat beberapa ubahan kecil. Terutama dari grille, melebar ke samping daam rangkaian yang lebih melengkung. Komplet komposisi jeroan tiga dimensi dan huruf N penunjuk identitas. Masih di fasad depan, lekuk rongga apron dan samping bumper semakin menganga gahar lantaran DRL sudah terintegrasi ke lampu LED baru.

Semakin kuat lagi tingkat perubahan tertuang di belakang. Bumper dirombak habis. Satu hal paling signifikan adalah penambahan dimensi diffuser, ditekankan oleh garis merah. Disudahi pula dual exhaust berbibir tipis. Posisi fog lamp belakang turun, masuk dalam daftar ubahan bokongnya.

Tentu semua mengikuti arahan revisi model standar tanpa perubahan mayor bodi secara keseluruhan. Masih mudah dikenali sebagai versi terkini dari sang hatchback berukuran medium.

Hyundai i30 N
Hyundai i30 N

Profil kaca hingga lekuk perut bertahan. Jelas hiasan striping merah tidak luntur. Bisa dilihat pada splitter depan serta menggariskan diffuser. Satu perbedaan lenggokan terakhir ditutup oleh pemasangan sepatu anyar 19 inci mengisi penuh ruang sepatbor.

Kemampuan memacu diduga kuat mengusung dua seleksi output lama tanpa peningkatan performa. Di balik bonnet tetap bersemayam mesin Theta 2.0T-GDI. Sebuah unit 2.000 cc turbo 16 katup diracik spesifik untuk model N.

Dorongan tentu besar menyesuaikan jiwanya sebagai sebuah hot hatchback. Dalam spek terendah, ia sanggup mengail tenaga sampai 250 PS pada 6.000 rpm, diawali puncak torsi 353 Nm di 1.450-4.000 rpm. Fantastis, dengan fungsi overboost, torsi bisa bertambah hingga 378 Nm.

Lain cerita di model N Performance. Total keluaran tenaga bertambah 25 PS. Meski begitu, nilai torsi tetap sama, antara 353 Nm sampai 378 Nm dengan fitur peningkat respons.

Baca juga: Mobil Lama Parkir di Garasi Sebaiknya Isi Penuh Tangki BBM, Ini Sebabnya

Walau ekstraksi sama, bukan berarti Hyundai melupakan peningkatan performa. Telah dikonfirmasi i30 kebagian girboks anyar DCT 8 percepatan. Perdana tampil di produk mereka untuk pasar Eropa.

Boleh diharapkan nantinya line-up N dapat girboks serupa. Nah, berkat penerjemah daya baru ini, diekspektasikan potensi berlari semakin sigap. Diprediksi waktu akselerasi ke 100 kpj semakin terpangkas. Boleh jadi semakin dekat ke 6 detik dari klaim 6,2 detik di model lama.

Hyundai i30 sendiri diterbangkan ke Eropa sebagai kompetitor VW Golf. Bertubuh lebih besar dari i20, ia menduduki strata kelas kendaraan kompak. Total tiga model ditawarkan: hatchback, fastback, wagon. Pun baru awal tahun ini, model standar mendapatkan revisi di tengah siklus hidupnya.

Sumber gambar: Motor1.com


Kembali ke atas