Hyundai Stargazer Essential Resmi Meluncur, Intip Spesifikasinya!

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 17 July 2023

Hyundai Stargazer Essential Resmi Meluncur, Intip Spesifikasinya!

momobil.id – PT Hyundai Motors Indonesia secara resmi meluncurkan penyegaran dari Hyundai Stargazer. Mobil yang bermain di segmen Low MPV ini mendapatkan penyegaran minor dan varian baru, yaitu Hyundai Stargazer Essential. Peluncuran dari model terbaru Stargazer dilakukan di Hyundai Driving Experience, SCBD, Jakarta pada Senin (17/07).

Stargazer Essential diluncurkan untuk menggantikan varian Trend. Varian ini merupakan varian termurah kedua setelah Active. Saat ini Hyundai Stargazer tersedia dalam empat pilihan varian, yaitu Active, Essential, Style, dan Prime.

Ubahan Tampilan Stargazer Essential

Tampang eksterior dari Stargazer Essential masih menggunakan bahasa desain Sleek One Box dan One Curve. Meskipun demikian, Stargazer Essential tampak berbeda dengan varian Trend yang digantikannya.

Varian Essential kini disematkan skid plate pada bagian depan dan belakang. Bagian grill depan kini menggunakan Black Front Radiator Grill yang juga disematkan pada varian Style dan Prime. Sementara pada bagian kaki-kaki, Stargazer Essential hadir dengan velg alloy wheel berukuran 16 inci.

Sementara pada bagian eksterior, Stargazer Essential juga mendapatkan pembaruan pada bagian lampu. Varian Essential dilengkapi dengan pencahayaan Horizontal LED DRL, LED Multi Face Reflector Headlamp, LED Position Lamp, serta Front Fog Lamps. Lalu bagian belakang mengusung Distinctive H Rear Lamp dengan LED+Bulb Combination Lamps.

Interior dan Fitur Stargazer Essential

Masuk ke bagian dalam, pengguna disambut desain dashboard baru dengan sentuhan warna piano black pada bagian head unit dan meter cluster. Desain dashboard kini dibuat melengkung, berbeda dengan model sebelumnya. Pada bagian dashboard, Stargazer Essential kini dibekali layar sentuh audio berukuran 8 inci dengan konektivitas smartphone, layar LCD Cluster berukuran 4,2 inci.

Stargazer Essential juga dilengkapi berbagai fitur lainnya guna kenyamanan berkendara. Misalnya, seperti opsi captain seat pada baris kedua, AC double blower, 2 USB charger, parking level knob, Tyre Pressure Monitoring System (TPMS), ESC/VCM,HAC, smart key, remote engine start & window control, hill-start assist, hingga electric folding O/S mirror.

Baca Juga: Hyundai Stargazer Active Disegarkan, Ini Ubahannya

Spesifikasi

Seluruh varian dari Stargazer, termasuk varian Essential, dilengkapi mesin Smartstream 1.5L. Mesin bensin 4 silinder berkapasitas 1,5 liter tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 115 hp pada 6.300 RPM dan torsi 143,8 Nm pada 4.500 RPM. Tenaga disalurkan lewat pilihan transmisi manual 6-percepatan atau IVT.

Khusus Stargazer dengan varian transmisi IVT, Hyundai menyematkan pilihan mode berkendara yang dapat disesuaikan dengan gaya mengemudi. Terdapat empat mode yang bisa dipilih, yaitu Normal, Eco, Smart, dan Sport.

Pilihan Warna dan Harga Hyundai Stargazer

Hyundai Stargazer hadir dengan lima pilihan warna mono-tone dan tiga pilihan warna dual-tone. Warna mono-tone meliputi Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metalic, Titan Grey Metalic, Midnight Black Pearl, dan Dragon Red Pearl. Sementara warna dual-tone tersedia dalam pilihan Magnetic Silver Metalic + Black Roof, Dragon Red Pearl + Black Roof, dan Creamy White Pearl + Black Roof.

Berikut daftar harga dan varian Hyundai Stargazer model terbaru per Juli 2023 (on the road DKI Jakarta).

  • Active M/T = Rp247.200.000,-
  • Active IVT = Rp260.000.000,-
  • Essential M/T = Rp258.800.000,-
  • Essential IVT = Rp272.500.000,-
  • Style IVT = Rp300.800.000,-
  • Prime IVT = Rp316.200.000,-

mobil terkait

Rp 940.000.000

Individu

JEMBER

Rp 208.000.000

Individu

TANGERANG

Rp 305.000.000

Individu

DEPOK

Rp 420.000.000

Individu

TANGERANG

Rp 758.000.000

Individu

TANGERANG

Rp 935.000.000

Individu

TANGERANG


Kembali ke atas