Hyundai Staria Bakal Meluncur di Indonesia Pekan Ini

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 16 August 2021

Hyundai Staria Bakal Meluncur di Indonesia Pekan Ini

momobil.id – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah memastikan akan memperkenalkan Staria untuk para pecinta otomotif di Indonesia. Kepastian ini terungkap dalam undangan peluncuran mobil MPV tersebut yang diterima momobil.

Rencananya, Hyundai Staria akan resmi diperkenalkan pada Jumat (20/8) nanti. Belum ada informasi lebih lanjut varian apa saja yang dibawa Hyundai saat memperkenalkan Staria di Indonesia. Sebagai perbandingan, pada peluncuran global Staria bulan April 2021, mobil ini hadir dalam dua varian yakni Staria dan Staria Premium.

Pada peluncuran global tersebut, Hyundai Staria menawarkan beberapa opsi powertrain dari mesin diesel VGT 2.2 liter dan mesin bensin MPI 3.5 liter Smartstream G6DIII.

Mesin diesel yang diperbarui dan digabungkan dengan transmisi manual enam-percepatan atau transmisi otomatis delapan-percepatan, menghasilkan output tenaga dengan estimasi sebesar 177 PS dan torsi 44 kgf-m. Memiliki air-cooled turbocharger dengan efisiensi yang tinggi juga didukung oleh kompresor dan performa turbine wheel yang ditingkatkan untuk performa torsi kecepatan rendah yang lebih baik.

Mesin bensin G6DIII 3,5-L MPI dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan-percepatan, sehingga menghasilkan estimasi output tenaga sebesar 272 PS dan torsi 33,8 kgf-m. Sistem manajemen termal yang terintegrasi memberikan peningkatan efisiensi bahan bakar dengan mengoptimalkan kontrol suhu cairan pendingin sesuai dengan kondisi pengoperasian kendaraan.

Hyundai mengklaim mereka mengoptimalkan setiap opsi powertrain agar dapat mengurangi kebisingan, getaran yang rendah, dan NVH yang juga rendah, serta sensasi perpindahan gigi yang lebih baik untuk performa torsi tinggi dan akselerasi yang semakin ditingkatkan.

Baca juga: Hyundai dan LG Investasi Rp15,8 Triliun Bangun Pabrik Sel Baterai di Karawang

Hal ini juga mengoptimalkan direct valve control body untuk peningkatan efisiensi hidrolik, oil pump untuk efisiensi bahan bakar, dan multi-plate torque converter untuk kontrol dan efisiensi bahan bakar.

Adapun jika melihat bentuk, Hyundai Staria menawarkan kesan futuristik lantaran tampangnya dilengkapi Daytime Running Lights (DRL) horizontal dan sebuah lampu pendukung yang memanjang di bagian depan kendaraan, serta gril radiator dengan kesan yang tebal dan lebar dengan pola yang unik. Secara dimensi, Hyundai Staria memiliki panjang keseluruhan 5.253 mm, lebar 1.997 mm, dan tinggi 1.990 mm.

mobil terkait

Rp 195.000.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 287.000.000

Individu

TANGERANG SELATAN

Rp 328.000.000

Individu

PURWAKARTA

Rp 195.000.000

Individu

PURWAKARTA

Rp 178.000.000

Individu

DEPOK

Rp 260.000.000

Individu

TANGERANG


Kembali ke atas