Hyundai Staria Punya Tampang Futuristik, Ini Sumber Inspirasinya

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 18 March 2021

Hyundai Staria Punya Tampang Futuristik, Ini Sumber Inspirasinya

momobil.id – Teaser Hyundai Staria belum lama ini dirilis oleh pabrikan asal Korea Selatan tersebut dengan menampilkan sebuah mobil MPV berwujud futuristik. Kesan futuristik ini terlihat dari ciri khas lampu DRL horizontal yang memanjang di bagian wajahnya.

Aura spaceship juga terasa jendela panorama yang luas dari depan dan sisi sampingnya. Hyundai menjelaskan bahwa Staria berasal dari gabungan kata Star dan Ria. Keduanya mengacu pada kendaraan yang berorientasi masa depan, menyerupai pesawat luar angkasa.

“Staria adalah jajaran MPV baru Hyundai yang membuka era mobilitas baru. Staria akan memberikan pengalaman yang benar-benar baru bagi pelanggan melalui fitur desainnya yang belum pernah ada sebelumnya,” ungkap Senior Vice President and Head of Global Hyundai Design, Sangyup Lee.

Hyundai belum merilis dimensinya. Tapi yang jelas calon mobil barunya itu punya kabin yang lega. Baris tengah Hyundai Staria diisi oleh jok captain seat dengan fungsi ottoman. Kursinya itu bisa diatur sandaran betisnya. Kemungkinan besar juga akan ditambah ragam pengaturan lain guna melengkapi kenyamanan penumpangnya.

Sementara baris depan makin terasa karakter futuristiknya. Simpel nan minimalis. Bagian tengahnya ada layar head unit layar sentuh yang besar. Menariknya selayaknya MPV dan mobil van pada umumnya, tak ada konsol tengah. Bagian itu sudah menyatu dengan dashboard, sehingga menciptakan ‘gang’ sebagai akses penumpang depan ke belakang dan sebaliknya.

Hyundai mengatakan interior Staria telah “terinspirasi oleh ruang tunggu kapal pesiar” dan termasuk layar infotainment 10,25 inci. Hyundai juga menyematkan tuas pemindah elektronik tipe tombol seperti mobil Hyundai Santa Fe terbaru, beserta cluster pengukur digital.

Semua varian MPV Staria Premium juga hadir sebagai standar dengan pencahayaan ambient untuk model 7 kursi. Bahkan, tiap kursi sudah disematkan mode relaksasi satu sentuhan yang merebahkan kursi baris kedua.

Baca juga: Ragam Pilihan Mobil Bekas di Kelas SUV Berbanderol Rp 100 Jutaan

Model Staria yang dilengkapi 9 kursi juga memiliki kursi baris kedua yang dapat berputar 180 derajat untuk menghadap penumpang di baris ketiga. Untuk lebih jelasnya, Hyundai akan mengumumkan kembali perilisan Hyundai Staria pada pertengahan 2021. Menarik ditunggu seperti apa spesifikasi lengkap dan fitur yang disematkan pada Staria.


Kembali ke atas