Hyundai Tes Jalan Palisade Generasi Baru, Ini Bocorannya

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 26 January 2024

Hyundai Tes Jalan Palisade Generasi Baru, Ini Bocorannya

momobil.id – Setelah melenggang selama lebih dari 5 tahun, Hyundai nampaknya sedang mempersiapkan generasi baru dari SUV flagshipnya, Hyundai Palisade. SUV 7-seater asal Korea Selatan ini dirumorkan akan meluncur pada tahun 2025 mendatang. Lantas, apa saja bocorannya?

Desain Hyundai Palisade Terbaru Berubah Total

Sejumlah foto yang menampilkan Hyundai Palisade generasi baru mulai beredar di media sosial. Meskipun tertutup dengan kamuflase, terlihat bahwa Hyundai Palisade memiliki desain yang lebih kaku dan mengotak jika dibandingkan dengan model sebelumnya.

Generasi kedua dari Hyundai Palisade hadir dengan headlamp pada bagian bawah, serta LED DRL pada bagian atas, mirip dengan pendahulunya. Berdasarkan bocoran yang beredar, Hyundai Palisade akan hadir dengan gril besar, jendela besar seperti Santa Fe 2025, serta velg berpalang lima.

Tidak hanya desain yang berubah, mobil SUV Hyundai ini juga akan menggunakan platform baru. Dimensi dari Palisade generasi kedua kemungkinan akan lebih besar dibanding pendahulunya. Dengan ukuran yang lebih besar, tentu berpengaruh terhadap jaarak sumbu roda dan kelegaan kabin.

Baca Juga: Hyundai Palisade Disematkan Fitur Baru, Harga Mulai Rp885 Juta

Bocoran Spesifikasi Hyundai Palisade

Sektor penggerak dari Hyundai Palisade generasi kedua turut diremajakan oleh Hyundai. Berdasarkan kabar yang beredar, Palisade terbaru akan menggunakan mesin bensin dengan sistem hybrid berkapasitas 2,5 liter dan mesin V6 3,5 liter dengan turbocharger. Mesin ini menggantikan mesin 3,8 liter V6 yang beredar pada generasi pertama.

Apabila Palisade terbaru menggunakan mesin hybrid, hal ini merupakan salah satu langkah Hyundai menuju transisi SUV menengah dengan penggerak listrik. Di sisi lain, Hyundai telah berkomitmen untuk menjadikan seluruh lini mobilnya menggunakan teknologi elektrifikasi.

Untuk tanggal peluncuran dari Palisade generasi terbaru, Hyundai masih belum memberikan informasi lebih lanjut. Mengingat model yang saat ini beredar diremajakan pada tahun 2022, generasi kedua dari Palisade kemungkinan akan hadir pada tahun depan.

mobil terkait

Rp 265.000.000

Individu

JAKARTA UTARA

Rp 356.000.000

Individu

JAKARTA UTARA

Rp 235.000.000

Individu

TANGERANG

Rp 345.000.000

Individu

SIDOARJO

Rp 245.000.000

Individu

SIDOARJO

Rp 141.000.000

Individu

BANDUNG


Kembali ke atas