Ingin Membeli Suzuki Jimny Bekas? Perhatikan Bagian Ini!

Ditulis oleh : admin | 26 January 2022

Ingin Membeli Suzuki Jimny Bekas? Perhatikan Bagian Ini!

momobil.id – Suzuki Jimny merupakan mobil idaman bagi pecinta offroad. Selain bodi mobil yang ramping, SUV buatan Suzuki ini juga memiliki kemampuan offroad yang cukup mumpuni dengan mesin yang tergolong bandel di kelasnya. Sebagian orang memilih untuk membei Jimny bekas dibandingkan dengan Jimny baru. Dengan harga yang relatif lebih murah, desain dari Jimny lawas juga masih digemari oleh para pecinta mobil. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membeli Suzuki Jimny bekas. Berikut adalah tips memilih Jimny bekas.

Periksa Bagian Sasis Mobil dan Sistem 4WD

Sasis merupakan salah satu bagian vital yang harus diperhatikan saat melihat kondisi mobil bekas. Komponen ini berperan penting bagi titik tumpu sebuah mobil. Calon pembeli harus mengecek sasis pada Suzuki Jimny bekas. Pastikan sasis dalam kondisi baik. Selain itu, calon pembeli juga perlu memeriksa sistem 4WD. Pastikan sistem 4WD masih dalam keadaan bagus dan berfungsi dengan baik. Apabila sistem 4WD sudah tidak berfungsi, maka calon pembeli perlu konsultasi ke bengkel terdekat mengenai biaya yang dikeluarkan untuk membenahi sistem tersebut.

Mengecek Bagian Mesin

Salah satu hal penting yang perlu diperiksa ketika membeli mobil bekas adalah kondisi mesin. Periksalah keseluruhan bagian mesin. Pastikan tidak ada kebocoran pada mesin di bagian tertentu.

Baca Juga: Suzuki Jimny Generasi Keempat Sudah Setahun Mengaspal di Indonesia, Segini Harganya Sekarang

Cek Bagian Eksterior dan Interior Jimny Bekas

Periksa kondisi eksterior dan interior mobil. Pastikan bahwa eksterior mobil dalam keadaan yang mulus dan tidak ada bekas ketok magic. Selain itu, bagian interior juga perlu dilakukan pengecekan. Periksa bagian seperti panel pada bagian dashboard. Usahakan panel tersebut masih dalam keadaan original. Apabila panel interior ada yang rusak, maka perlu dana lebih untuk memperbaikinya.

Jimny Bekas untuk Modifikasi dan Restorasi

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat hendak membeli Suzuki Jimny bekas untuk modifikasi dan restorasi. Disarankan untuk membeli Jimny bekas dengan kondisi body yang masih mulus dan tahun yang muda. Jimny dengan tahun yang lebih muda biasanya memiliki mesin yang masih bagus dan kondisi eksterior yang masih bagus. Apabila terpaksa untuk membeli Jimny dengan tahun yang lebih tua, maka perhatikan bagian yang sering keropos. Bagian tersebut antara lain adalah over fender, lis plang, dan floor deck.

Bagi yang ingin mencari Suzuki Jimny bekas dengan kualitas yang terjamin, bisa cari di Momobil! Klik link berikut ini untuk info lebih lanjut >> Pilihan Suzuki Jimny Bekas

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas